Kejari Tebingtinggi Laksanakan Pisah Sambut Kasi Intel

Kajari Tebingtinggi, Mohammad Novel saat mengulosi Kasi Intel yang baru Ranu Wijaya.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pisah sambut Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tebingtinggi antara Oki Permana digantikan Ranu Wijaya diadakan di kantor Kejaksaan setempat, Selasa (1/4/2019).

Ranu Wijaya sebelumnya bertugas di Kejari Tanjungbalai sebagai Kasi Pidsus. Sementara Oki Permana diangkat sebagai Kasi Barang Bukti di Kejari Kelas 1A sebagai Kasi Barang Bukti.

“Peran Intel di Kejaksaan saat ini sangat penting terutama sebagai Tim Pendamping  Pemantau  Pelaksana Pembangunan Daerah (TP4D),” sebut Ranu menggambarkan peran tugas yang akan diembannya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajati) Tebingtinggi, Mohammad Novel menyampaikan, selamat bertugas di tempat yang baru. Kajari menyinggung salah satu tugas Kejari Tebingtinggi yang terkendala yaitu mengatasi barang bukti yang menumpuk di kantor Kejaksaan.

“Seperti puluhan sepeda motor dan 2 unit mobil yang keberadaan pemiliknya sudah tidak diketahui, namun belum mendapatkan penetapan dari Pengadilan Negeri (PN) Tebingtinggi. Kita akan menemui Ketua PN untuk penyelesaiannya, dengan jalan ditetapkan Pengadilan dirampas untuk negara kemudian dilelang,” ujar Kajari.

Dalam acara itu, Kajari Tebingtinggi dan para jaksa fungsional serta para pegawai memberikan kenang-kenangan berupa cincin emas kepada Oki Permana. Sementara Ranu Wijaya diulosi sebagai ungkapan selamat datang. (aguswan)