Kejuaraan Gateball Untungkan Hotel di Tobasa

115
Para peserta saat dijamu pihak Pemkab Tobasa.

Tobasa, Lintangnews.com I Sejumlah pengelola hotel dan homestay di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), khususnya di Kecamatan Balige diuntungkan bila ada event yang digelar. Baik yang dilaksanakan oleh pihak swasta maupun Pemkab Tobasa.

Saat ini digelar, Kejuaraan Danau Toba Gateball Internasional memperebutkan piala Bupati Tobasa tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 29 Oktober-4 November 2019 di kompleks perkantoran Bupati Tobasa.

Menurut Supervisor Marsaringar Hotel, Pemi Sihombing, booking pemesanan kamar sudah dilakukan panitia pelaksana kegiatan Gateball sejak tanggal 26 Oktober lalu. Marsingar Hotel merupakan tempat yang dipesan.

“Beberapa event dan kegiatan yang diselenggarakan pihak swasta dan Pemkab Tobasa selalu saja Marsaringar Hotel maupun Ballroom kita, mendapat tempat kegiatan mereka,” jelas Pemi, Senin (28/10/2019).

Dilanjutkannya, seperti Kejuaraan Gateball yang digelar, Selasa (29/10/2019) Marsaringar Hotel dijadikan tempat menginap dari panitia dan pihak Kementrian.

Namun lonjakan tamu yang menginap terjadi saat pelaksanaan Karnaval Pesona Danau Toba pada bulan September 2019 lalu.

Mengingat Kejuaraan Gateball diikuti oleh 27 Provinsi se Indonesia, dipastikan peserta ratusan orang. Ini bisa membuat seluruh hotel dan homestay di Balige, dijadikan tempat menginap peserta.

Terpisah, hal ini juga dibenarkan Kepala Marketing Hotel Serenauli, Laguboti, Johannes Hutabarat.

“Dampak dari Kejuaraan Gateball, kamar di hotel kita sudah terisi seluruhnya. Untuk pemesanan kamar tidak ada lagi,” jawabnya.

Tentang kontingen dari Provinsi mana, dan berapa orang yang menginap di hotel, Johannes menuturkan, tidak bisa mereka sebutkan. Menurutnya, ini merupakan rahasia management hotel dan yang pasti kamar sudah penuh seluruhnya.

“Pastinya setiap event dan kegiatan yang diselenggarakan di Tobasa ini mendongkrak pendapatan hotel kami. Pemesanan kamar untuk menginap tentu saja akan melonjak drastis,” pungkas Johannes. (Asri)