Kekeluargaan Dibentuk Alumni SMAN 1 Uluan dengan Natal Bersama

Perayaan Natal yang dilaksanakan alumni SMA Negeri 1 Uluan.

Tobasa, Lintangnews.com | SMA Negeri 1 Uluan Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) telah menamatkan 7 angkatan, merayakan Natal bersama untuk membina kebersamaan dalam menjalin dalam mempererat kekeluargaan di Gereja HKBP Dame Lumban Nabolon, Kecamatan Uluan, Minggu (30/12/2018).

Tindakan itu pantas dibanggakan dan ditiru alumni sekolah di Kabupaten Tobasa membentuk kebersamaan dalam keberagaman karakter, meskipun alumni SMAN 1 Uluan mayoritas masih dalam masa kuliah.

Perayaan Natal itu dengan tema ‘Jadilah Teladan bagi orang percaya dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu dan dalam kesucianmu. (1 Timotius 4:12-6).

Menurut Ketua Panitia, Lenni Doloksaribu, perayaan Natal itu dinilai tepat untuk menjalin rasa persahabatan, dan mempererat kekeluargaan sesuai kasih dan damai yang diajarkan Kristus Yesus.

“Moment Natal Alumni SMAM 1 Uluan sekaligus merupakan pertemuan reuni seluruh alumni kita, mulai dari angkatan pertama hingga ketujuh,” sebut Lenni.

Menurut Lenni, pihaknya memberikan panutan kepada adik-adik kelas melalui kebersamaan dalam kekeluargaan dengan perayaan Natal dimaksud.

“Dalam kekompakan yang kita tunjukan itu akan dicontoh adik-adik kelas, ” sebutnya.

Penasehat Ikatan Alumni SMAN 1 Uluan, Alponso Sitorus menuturkan, tujuan Natal dan reuni itu supaya adik-adik kelas dapat mengenal kakak-kakak mereka.

Sehingga yang ingin melanjutkan ke jenjang kuliah, nantinya para alumni dapat membantu pemulusan ujian di perguruan tinggi, dengan memberikan pengarahan dan tambahan pelajaran melalui bank soal ujian.

“Selanjutnya setiap alumni akan bahu-membahu memberikan pertolongan, baik untuk pekerjaan, materi kepada yang kurang mampu. Seperti yang sering kita lakukan setiap tahunnya memberikan sosialisasi kepada adik-adik kelas di sekolah,” pungkas Alponso. (asri)