Kelelahan, Anggota PPK di Tebingtinggi Meninggal Dunia

Suasana di rumah duka anggota PPK Bajenis, Ery Syafrizal.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Duka kembali terjadi atas pelaksanaan pesta demokrasi 17 April 2019 lalu.

Senin (29/4/2019) sekira pukul 05.00 WIB, Ery Syafrizal selaku anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bajenis, Kota Tebingtinggi meninggal dunia dan tutup usia 58 tahun.

Almarhum yang tinggal di Jalan Jalak, Kelurahan Pinang Mancung itu meninggal dunia dalam menjalankan tugas kepemiluan.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tebingtinggi, Abdul Khalik didampingi Ketua Bawaslu, Huriadi Panggabean dan Sekretaris KPUD, Bob, jika alharhum letih usai rekapitulasi di tingkat Kecamatan, Senin (29/4/2019) sekira pukul 01.00 WIB.

Foto almahum semasa hidupnya.

Kondisi itu diakui dan  dialami almarhum usai bersama PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) lainnya mengantarkan kotak suara ke gudang logistik KPUD Tebingtinggi.

“Sesampainya di rumah pukul 02.00 WIB, almarhum mengeluh sakit d iulu hati, seperti masuk angin, keringat dingin dan sempat dikusuk (diurut). Pukul 04.00 WIB dilarikan ke rumah sakit dan pukul 05.00 WIB almarhum berpulang ke sisi Allah SWT, setelah rekap tingkat Kecamatan. Kami berduka,” ucap Abdul.

Plt Camat Bajenis, Zulimansyah didampingi Lurah Pinang Mancung Irfan Harahap di rumah duka mengaku, almarhum  selama ini aktif di masyarakat terkhusus di Kelurahan sebagai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Siang ini almarhum dikebumikan di pemakaman umum di Jalan Kota Usang dekat Sungai Mati. (purba)