Kelompok Berkah Tani Regemuk Raih Juara II Festival Penangkar Bawang Merah Tingkat Sumut

Kelompok Berkah Tani Regemuk usai meraih juara kedua.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kelompok Berkah Tani Desa Regemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang yang dipimpin Supriyadi berhasil meraih juara kedua penangkar bawang merah pada festival benih dan buah tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura, Sabtu (4/12/2021).

Keberhasilan meraih juara kedua itu merupakan kerja keras kelompok dalam membudidayakan bawang merah.

Ini juga ikut berperannya Pemkab Deli Serdang melalui Dinas Pertanian (Distan), Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Deli Serdang, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), serta Kepala Desa (Kades) Regemuk, Sofyan Edrian

Usai menerima hadiah dan penghargaan dari Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura Sumut, Bahruddin Siregar, Ketua Kelompok Berkah Tani Regemuk, Supriyadi mengucapkan terima kasih pada Distan Deli Serdang, PPL, KTNA, Kades dan anggota kelompok yang telah mendukung hingga meraih juara kedua pada festival itu.

“Kita berharap, kedepannya akan lahir lagi para petani khususnya bawang merah di Pantai Labu. Ini agar target Pantai Labu menjadi sentra bawang di Sumut dapat tercapai,” ujarnya, Selasa (7/12/2021).

Supriyadi juga menambahkan, Sumber Daya Alam (SDA) Pantai Labu sudah cukup banyak, namun harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

“Karena itu mari kita giat bekerja mengembangkan ilmu dan kemampuan yang dimiliki, agar Pantai Labu lebih terkenal kedepannya,” pungkas Supriyadi yang juga sebagai penangkar buah melon dan padi itu. (Idris)