Kembali Miliki Fraksi Tersendiri di DPRD Asahan, PPP Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat

Asahan, Lintangnews.com | DPRD Asahan meggelar rapat paripurna untuk membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) seperti fraksi dan komisi di aula Rambate Rata Raya gedung DPRD Asahan.

Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD Asahan Baharudin Harahap bersama Bupati Asahan Surya yang juga dihadiri Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu Kajari Asahan, Dandim 0208/AS dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (30 /9/2019)

Adapun terbentuknya AKD ini memiliki tujuh fraksi dianataranya Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, PAN, PPP dan Nurani keadilan. Hasil dari AKD tersebut PPP Asahan memiliki fraksi tersendiri dengan jumlah empat orang diantaranya, Sukim ketua fraksi PPP, Sekretaris Nanang Syhrial anggota Ilham Sarjana, Alimunjar SP.

Sementara itu Ketua PPP Asahan Zahruddin sangat berterimakasi kepada masyarakat karena ini suatu berkah bagi PPP yang sudah memiliki fraksi tersendiri.

“Dua proide Fraksi PPP tidak ada, namun priode kali ini fraksi PPP sudah kembali dan ini tak terlepas dari dukungan masyarakat,” ungkap Zahruddi Ginting didampingi ketua fraksi Sukimin.

Dengan aturan yang ada PPP Asahan sudah memiliki Fraksi sendiri dan ini berkat kader-kade terbaik milik PPP Asahan Seperti Nanang Syahrial dapil 1, Alimunjar dapil 2, Sukimin dapil 6 dan Ilham Sarjana dapil 3.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kader kami yang sudah berhasil mengambil Fraksi PPP sendiri dan sebagai bentuk kami membuat acara syukuran seadannya , semoga amanah rakyat ini dapat terlaksana dengan baik juga rasa terimakasih pada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada kader kami menjadi wakil rakyat hingga di 4 dapil,” ujar Zahruddin

Terbentuknya Fraksi PPP ini di DPRD Asahan, akan memperkuat visi-misi dalam pembangunan daerah sesuai dengan aturan Pemkab Asahan.

“Sekarang anggota DPRD kita sudah ada di setiap komisi, artinya masing-masing anggota DPRD Asahan kita, akan memperjuangkan yang di usulkan kader PPP yang ada di komisi,” ujarnya.

Masih ketua PPP Asahan ini menyampaikan bahwa Pintu masuk dalam pegusulan pembangunan anggota DPRD Asahan dari Fraksi PPP dimulai dari reses dan musyawarah rencana pembangunan (musrembang).

“Reses dan musrembang ini meiliki aturan dan undang-undang maka akan kita laksanakan dalam melaksanakan pembangunan di daerah Asahan dimana partai kita partai Islam hingga yang tertuang dalam Agama kita menjadi utama seperti pendidikan , olah raga dan lainya itu menjadi pemikiran kita , namun terkait larangannya seperti miras itu akan menjadi PR kita,” ungkap ketua PPP Kabupaten Asahan itu.

Sementara itu untuk langkah awal pembentukan Fraksi PPP, melalui ketua fraksi Sukimin mengatakan bahwa anggota DPRD PPP di setiap Komisi akan terus memperjuangkan usulan pembangunan yang sudah kita lakukan lewat reses.

“Di setiap komisi, PPP akan terus memperjuangkan usulan dan Insyallah apa yang menjadi amanah rakyat dapat kita kerjakan dengan baik dan tidak lupa ucapan terimakasih kepada masyarakat hingga kami di PPP bisa memiliki fraksi,” ungkap Sikimin. (Heru)