Kepala BPKAD Siantar Positif Covid-19, Daniel Siregar: Ini Bukan Klaster Baru

Kantor BPKAD Pemko Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Masni selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemko Siantar dikabarkan positif Covid-19.

Saat ini, perempuan yang merangkap sebagai Sekretaris BPKAD ini melakukan isolasi mandiri.

“Iya benar, saat ini sedang lakukan isolasi mandiri,” sebut Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kota Siantar, Daniel Siregar, Rabu (2/12/2020).

Untuk itu, pihaknya telah lakukan penyemprotan desinfektan di kantor BPKD Siantar.

“Bukan hanya di instansi itu disemprot, juga turut di balai kota, ruang data dan sejumlah tempat lainnya. Sebenarnya untuk penyemprotan kita melakukan berkala,” tuturnya.

Sambung Daniel, untuk pegawai yang lakukan kontak erat dengan Plt Kepala BPKAD tersebut, pihaknya telah lakukan swab.

“Tetap kita pantau, jika ada yang mengalami gejala agar segera dilaporkan. Memang sejauh ini belum ada,” ucapnya.

Ia menegaskan, kantor BPKAD Siantar bukan klaster baru, karena tidak diindikasikan ada penambahan pasien positif yang baru.

Terkait update penanganan Covid-19, Daniel menjabarkan, data per 1 Desember 2020 bahwa ada penambahan pasien positif Covid-19 menjadi 40 orang.

“Dengan rincian 27 orang lakukan isolasi mandiri dan 13 orang dirawat di Rumah Sakit (RS), baik di Siantar maupun di Medan,” terangnya.

Hanya saja, lanjut Daniel, penambahan pasien positif Covid-19 hampir sama dengan pasien yang sembuh. “Ada 449 orang yang telah sembuh per tanggal 1 Desember 2020,” jelasnya.

Daniel menuturkan, dalam 4 minggu terakhir, GTPP Covid-19 melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan swab test massal di rumah singgah.

“Sudah 4 minggu dilakukan swab test massal makanya semakin bertambah yang sembuh,” ujarnya.

Ia menyampaikan, GTP2 Covid-19 melalui Dinkes menerapkan jika ada pasien terkonfirmasi positif, maka kontak eratnya langsung di swab. “Ini salah satu program kita,” tandas Daniel. (Elisbet)