Terapkan Prokes, Pemdes Pematang Biara Bagikan BLT Door to Door

Kepala Desa Pematang Biara, Zulkifli membagikan BLT tahap ke III.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Untuk menghindari kerumunan warga sekaligus menerapkan protokol kesehatan (prokes), Rabu (2/12/2020) Pemerintahan Desa (Pemdes) Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang membagikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara door to door.

Sebanyak 130 Kepala Keluarga (KK) mendapat BLT tahap ke III (Oktober-Desember) sebesar Rp 900.000. Ini nantinya dibagikan Kepala Dusun (Kadus) masing-masing dengan mendatangi langsung ke rumah penerima.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Pematang Biara, Zulkifli membagikan BLT secara simbolis kepada 2 orang penerima disaksikan Babinsa, Babhinkamtibmas, 7 orang Kadus, Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bertempat di aula kantor Desa.

Zulkifli menuturkan, terkait masih adanya wabah Virus Corona, maka Pemdes Pematang Biara dalam membagikan BLT dengan mendatangi rumah penerima. Menurutnya, ini dilakukan untuk menghindari kerumunan warga, sekaligus menaati prokes yang merupakan aturan dari pemerintah.

“Warga penerima BLT tinggal menunggu saja di rumah dan nantinya akan didatangi Kadus, sekaligus membagikan dana itu,” papar Zulkifli.

Sementara itu, Fitriani (42) warga Dusun I mengucapkan terima kasih pada Pemdes Pematang biara yang telah menyalurkan dana BLT.

Dia menuturkan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarganya di tengah pandemi Covid-19. (Idris)