Kepala Dinas PMDP2A Humbahas Mengundurkan Diri Alasan Kesehatan

Kepala Dinas PMDP2A Pemkab Humbahas, Elson Sihotang.

Humbahas, Lintangnews.com | Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDP2A) Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas), Elson Sihotang mengundurkan diri dari jabatannya.

Elson mengatakan, pengunduran dirinya itu dikarenakan alasan kesehatan. “Mengundurkan diri karena kesehatan,” kata Elson saat dihubungi, Kamis (4/5/2021).

Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) ini juga mengaku, kalau dirinya telah memasuki masa pensiun di usia 58 tahun. Sementara jabatan struktural bisa mencapai umur 60 tahun.

“Saya pensiun tanggal 29 April 2021 dan sudah 58 tahun. Jadi, saya memohon untuk pensiun karena sudah tidak memungkin lagi untuk bekerja, karena kesehatan apalagi usia,” terangnya.

Disinggung pekerjaannya yang belum selesai, seperti belum keluarnya anggaran dana desa, sehingga membuat sejumlah Kepala Desa (Kades), Perangkat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) belum gajian, Elson menjelaskan, sejak permasalahaan itu diberitakan di sejumlah media pihaknya langsung memproses.

Bupati, Dosmar Banjarnahor juga telah menandatangani Peraturan Bupati (Perbup) terkait hal itu. “Sudah diteken (ditandatangani) Bupati. Waktu keluar pemberitaan itu,” kata Elson.

Disinggung lagi jika jabatan struktural bisa mencapai umur 60 tahun, Elson mengaku, tidak ingin lagi menjabat. “Saya mau istirahat, karena sudah kurang sehat,” ucap Elson mengakhiri.

Sementara itu, Dosmar Banjarnahor menunjuk Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Ebenezer Simanungkalit sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PMDP2A.

“Terhitung 30 Mei 2021 selain sebagai Kadinsos juga sudah melaksanakan tugas Plt Kadis PMDP2A,” kata Sekretaris Dinas PMDP2A, Frans Pasaribu saat dihubungi.

Saat disinggung tunggakan pekerjaan yang belum diselesaikan semasa Elson menjabat seperti penggajian Kades dan perangkatnya, Frans menyebutkan, Perbup nya sudah keluar. “Saya rasa tinggal pencairannya saja belum,” kata Frans. (DS)