Kepergok Curi Pakaian Bekas, Warga Parluasan Dijebloskan ke Sel Polsek Siantar Martoba

Pelaku Jack Muller Nainggolan diamankan di Polsek Siantar Martoba.

Siantar, Lintangnews.com | Menggasak pakaian bekas (barang monza) milik majikannya, Jack Muller Nainggolan (19) warga Jalan Tusam, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, dijemput Unit Reskrim Polsek Siantar Martoba, Senin (20/1/2020) sekira pukul 23.30 WIB.

Muller beraksi pada Senin (20/1/2020) sekira pukul 22.30 WIB. Aksi nekatnya dilakukan seorang diri masuk ke rumah majikannya, Nursiti Tambunan (65) warga Jalan Sumber Jaya Perumahan Asido 1, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba dengan menggunakan kunci duplikat yang dimilikinya.

Saat Muller berada di dalam rumah, tanpa pikir panjang langsung menggasak pakaian bekas milik majikannya yang akan dijual. Kemudian pelaku menyimpan barang curian tersebut di belakang rumah saksi, Hamida (35).

Namun saat menyimpan barang hasil curian, saat itu lah Hamida memergoki aksi pelaku dan langsung mengamankannya.

Melihat itu, Nursiti melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian. Mendapat laporan dari warga, Unit Reskrim Polsek Martoba bergegas kelokasi dan langsung membawa pelaku beserta barang bukti.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku.

Dari lokasi, polisi mengamankan barang bukti berupa, 2 goni pakaian bekas berisikan celana panjang, sweater dan jaket.

Selain itu, petugas menyita 1 buah kunci duplikat yang digunakan pelaku masuk ke rumah majikannya.

Kapolsek Siantar Martoba, AKP Resbon Gultom mengatakan, aksi pelaku diketahui saat menyimpan pakaian yang dicuri dari rumah korban.

“Jadi, saat menyimpan pakaian yang dicurinya di rumah tetangga majikannya, pelaku pun ditangkap,” kata AKP Resbon, Selasa (21/1/2020).

Kapolsek menuturkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku sudah dijebloskan ke dalam penjara. (Irfan)