Kepergok Curi Sepeda Motor, Warga Jalan Seram Atas Bonyok Dimassakan

Salah satu pelaku yang diamankan di Polsek Siantar Barat.

Siantar, Lintangnews.com | Dua orang pria kepergok mencuri sepeda motor Honda Vario nomor polisi (nopol) BK 3836 TAM milik korban Awaludin (50) warga Jalan Melati, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat.

Peristiwa itu terjadi Jalan Pagaruyung, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar, Selasa (8/1/2019) sekira pukul 18.30 WIB. Saat itu korban ingin sholat ke masjid yang berada di dekat rumahnya.

Alhasil, Salah Sitorus (27) warga Jalan Seram Atas, salah satu dari kedua pelaku, bonyok dihajar massa. Sedangkan temannya diketahui bernama Riko, warga Jalan Ampi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, berhasil melarikan diri.

Informasi dihimpun dari Awalluddin menyampaikan, mengetahui aksi pencurian itu ketika dirinya hendak pergi sholat ke salah satu masjid tak jauh dari kediamannya.

Sambungnya, saat keluar dari dalam rumah, korban melihat sepeda motor miliknya yang sebelumnya parkir di teras rumah sudah tidak ada lagi.

Sepeda motor korban.

Kemudian, Awaluddin mengecek ke sekeliling rumahnya. Saat itu lah Awaluddin melihat kedua pelaku sedang mendorong sepeda motornya. Spontan Awaluddin berteriak. Teriakan itu pun mengundang perhatian warga sekitar.

Lalu, keduanya sadar bahwa aksinya sudah diketahui pemiliknya, sehingga Salah dan Riko pun berupaya melarikan diri. Salah akhirnya ditangkap, namun Riko berhasil melarikan diri dari kejaran warga.

Salah pun menjadi bulan-bulanan massa hingga wajahnya bonyok. Beruntung, personil Kepolisian langsung turun dan mengamankannya.

Kini Salah mendekam di sel tahanan Polsek Siantar Barat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
Kanit Reskrim Polsek Siantar Barat, Ipda Jhon Purba menuturkan, pihaknya tengah mencari tau keberadaan Riko.

“Kasusnya sudah kita tangani. Kita sedang melakukan pengembangan untuk menangkap Riko,” kata Jhon. (irfan)