Kepergok Saat akan Kabur, Terduga Pencuri HP Ini Bonyok Diamuk Massa di Siantar

Kondisi terduga pelaku pencurian yang babak belur usai dimassakan warga.

Siantar, Lintangnews.com | Kepergok mencuri handphone (HP), Samuel Nainggolan (18) warga Desa Perbeokan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, jadi bulan-bulanan massa warga Tanjung Tongah, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Samuel ketahuan mencuri HP, oleh pemilik rumah bernama Suyanto, saat mau kabur lewat dapur.

Seperti disampaikan Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Resbon Gultom, yang dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya, pada Senin (24/6/2019) pukul 15.00 WIB.

“Peristiwanya terjadi pada Senin (24/6/2019) sekira pukul 04.30 WIB. Jadi pelaku itu masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela depan. Pelaku menuju kamar korban dan mengambil HP. Saat mau kabur itu lah pelaku melalui dapur, kepergok sama korban Suyanto,” tutur Iptu Resbon.

Saat itu, lanjut Iptu Resbon, korban langsung berteriak. Mendengar teriakan itu, warga berdatangan dan langsung menghakimi pelaku hingga bababk belur.

Untuk mendapat perawatan medis, pelaku yang telah diamuk massa dibawa ke RSUD Djasmen Saragih. “Sekarang terduga pelaku dirawat di RSUD sebelum dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Iptu Resbon. (irfan)