Terima Bantuan PT TPL, Kades Dolok Nauli Tak Mikirkan Uang Kontrak Kantor Lagi

Penyerahan kantor Desa Dolok Nauli yang merupakan bantuan dari PT TPL.

Tobasa, Lintangnews.com | Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Desa Dolok Nauli, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) membangun gedung kantor desa senilai Rp 170 juta disambut baik Camat, Kepala Desa (Kades) dan masyarakat.

Manager Pemberdayaan Masyarakat PT TPL, Ramida Siringoringo langsung melakukan serah terima gedung kantor Desa kepada Kades Dolok Nauli, Tunggul Sirait, Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar, BPD, LKMD dan Tokoh Masyarakat, Senin (24/6/2019).

“Bantuan ini merupakan program sosial kepada masyarakat, sebagai implementasi perusahaan terhadap masyarakat, khusunya Desa Dolok Nauli. Semoga dengan diserah terimakan bangunan kantor desa, pelayanan terhadap masyarakat Dolok Nauli dapat lebih ditingkatlan, serta bangunan yang didirikan oleh TPL dirawat dengan baik,” tutur Ramida.

Tokoh masyarakat, Jansen Sirait sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan TPL.

“Terima kasih kepada perusahaan yang telah membangun kantor Desa, semoga perhatiannya tidak berhenti sampai disini. Masih banyak hal yang dibutuhkan masyarakat untuk kemajuan ekonomi dan infrastruktur, untuk itu jangan pernah bosan membangun masyarakat desa,” kata Jansen setengah berharap.

Kades Dolok Nauli, Tunggul Sirait, mengaku senang dengan perhatian yang diberikan perusahaan, sehingga keuangan desa bisa dioptimalkan, sebab tidak lagi memikirkan dan menyewa kantor Desa.

Sementara, Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar menegaskan kepada seluruh perangkat Desa, BPD, LKMD, dan Kades agar merawat dan menjaga kebersihan kantor yang telah dibangun perusahaan.

“Kebaikan dari perusahaan harus dihargai dengan perawatan bangunan, penataan keindahan dan kebersihan kantor, supaya pemberian gedung tidak sia-sia,” ujar Paiman.

“Terlebih desa ini merupakan utusan Kabupaten Tobasa untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara dalam kategori Pola Asuh Anak dan Remaja, asuhan PKK Kecamatan Parmaksian. Maka dengan bangunan kantor yang bagus, dapat lebih meningkatkan prestasi sebagai desa terbaik di Kabupaten Tobasa,” pungkas Paiman. (asri)