Kepolisian Ungkap Kondisi Korban Laka Lantas di Jalan Siantar-Tanah Jawa

Petugas Kepolisian saat mencek korban Dhira Adhitiya di Rumah Sakit Vita Insani Kota Siantar.

Simalungun, Lintangnews.com | Kondisi sebenar korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Siantar-Tanah Jawa Km 12-13 Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun pada Kamis (7/2/2019) kemarin akhirnya diungkap Polsek Tanah Jawa.

Sebelumnya, korban atas nama, Dhira Adhitiya (14) warga Huta III Tetap Rejo Nagori Totap Majawa dikabarkan mengalami patah tulang lengan sebelah kiri. Namun, hasil cek Kepolisian, korban mengalami patah tulang bahu kiri dan luka gugus di kaki.

Pihak Kepolisian juga mengungkap nomor polisi (nopol) sepeda motor Yamaha V100 yang ditunggangi korban pasca laga kambing dengan Honda GL BK 5729 VJ. Yakni nopol BK 5729 VZ.

Berdasarkan data dihimpun, Sabtu (9/2/2019), pengendara Honda GL BK 5729 VJ adalah Kasno (52) warga Suhimahasar Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, alami luka gugus pada bagian tangan dan kaki dan berobat jalan.

Data dihimpun ini juga mengungkap, faktor kendaraan sepeda motor korban dengan kondisi ban belakang 70 persen, kaca spion, Tanda Nomor Kendaraan Bermoto (TNKB) depan dan belakang tidak terpasang. Kondisi kendaraan mengalami kerusakan setelah kejadian.

Sementara kondisi Honda GL BK 4486 VW, kondisi bannya 70 persen, kaca spion terpasang. TNKB terpazang. Lampu utama terpasang dan setelah kejadian mengalami kerusakan di bagian depan.

Ada pun petugas yang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah peristiwa laka lantas terjadi, dan korban dilarikan ke Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) serta kedua unit sepeda motor dibawa ke bengkel oleh warga, yakni Aiptu H Aritonang, Brigadir Irma Yudi dan Bripda Gustaf Saragih. (zai)