Kepsek SMAN 2 Tebingtinggi : Prestasi Jalan Menuju Sumut Bermartabat

Kepsek SMAN 2 Tebingtinggi, Paino.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Prestasi akademik dan pendukung lainnya sarat mutlak menuju Sumut Bermartabat seperti yang dicanangkan pemerintah dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi.

Untuk itu sebanyak 401 orang siswa-siswi baru tahun pengajaran 2019-2020 di SMA Negeri 2 Kota Tebingtinggi siap untuk terus berprestasi.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 2 Tebingtinggi, Paino, usai memberi pengarahan kepada siswa-siswi baru kelas 10 di halaman sekolah, Jalan Yos Sudarso dalam program Masa Pengenalan Langsung Sekolah (MPLS), Senin (15/7/2019).

Paino mengatakan, ada 2 jalur dalam penerimaan siswa baru tahun ini, berupa testing sebanyak 41 orang dan zonasi 360 orang. Untuk jalur testing yang diterima dengan nilai Ujian Nasional (UN) SMP  di angka 70.

“Ini karena sekolah SMAN 2 berpredikat sekolah unggulan dan telah banyak anak didik kami diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) secara nasional,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada anak didik untuk disiplin, terus belajar dan berprestasi serta menghargai waktu patuh kepada guru dan orang tua.

“Kita juga berharap kepada pemerintah agar direalisasikan bantuan rehab gedung belajar, karena sekolah ini dibangun sejak tahun 1982,” kata Paino mengakhiri. (aguswan)