Keren, PKK Siantar Berjaya di Tingkat Sumut

TP PKK Kota Siantar di bawah kepemimpinan Kusma Erizal Ginting saat menerima piala.

Siantar, Lintangnews.com | Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Siantar di bawah kepemimpinan Kusma Erizal Ginting menuai prestasi membanggakan di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

PKK Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur dan PKK Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Sianțar Martoba meraih juara pertama untuk kategori masing-masing.

Penghargaan diserahkan Ketua PKK Provinsi Sumut, Nawal Lubis Edy Rahmayadi, di acara penyerahan hadiah Lomba Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Cinta Kasih, UP2K PKK, Hatinya PKK dan IVA Test Tahun 2022, di Le Polonia Hotel Medan, Jumat (18/11/2022).

Kelurahan Pardomuan meraih juara I kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Sedangkan Kelurahan Tanjung Tongah meraih juara I kategori PAAR dengan Cinta Kasih.

Selain itu, PKK Siantar juga menerima 3 penghargaan lainnya dalam Lomba Desa/Kelurahan Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK Bangga Kesehatan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Lingkungan Bersih dan Sehat, serta Posyandu Tahun 2021/2022.

Ketiga penghargaan diraih Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari sebagai juara II Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan juara II Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), dan Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara juara II Posyandu.

Nawal Lubis dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Ia berharap, kader-kader PKK di seluruh Kabupaten/Kota di Sumut terus berkarya dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi salah satu pendorong bagi kader PKK untuk tetap berkarya,” tukasnya.

Sedangkan Kusma Erizal, usai acara mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh. Menurutnya, prestasi-prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh kader PKK Siantar

Erizal berharap, Kelurahan Pardomuan dan Kelurahan Tanjung Tongah yang akan mewakili Sumut di tingkat nasional bisa meraih prestasi yang sama.

Kedepan, katanya, PKK Siantar bisa meningkatkan kinerja, berkreasi, berkreativitas dan berinovasi, sehingga akan memeroleh penghargaan lebih baik lagi.

“Semoga tahun depan penghargaan yang diperoleh bisa lebih banyak lagi,” katanya, seraya berharap, PKK turut berpartisipasi dalam mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas.

Erizal juga mengucapkan terima  kasih kepada Tim Evaluasi dan Tim Monitoring dari PKK Sumut yang telah datang untuk menilai beberapa waktu lalu

Sementara itu, Ketua PKK Kelurahan Tanjung Tongah, Rizky Meriam Daulay mengaku, awalnya sangat terkejut dan tidak menyangka ketika diumumkan sebagai pemenang. Selanjutnya, ungkapan syukur langsung dilafalkan, disertai rasa bangga.

“Bersyukur bisa meraih juara pertama. Ini semua berkat kerja sama seluruh kader PKK Kelurahan Tanjung Tongah, dengan binaan PKK Siantar Martoba dan PKK Siantar,” tandasnya. (Elisbet)