Kesasar, Polres Tebingtinggi Pertemukan Siswi SD dengan Orang Tuanya

Aiptu Terlaksana Sembiring bersama siswi SD yang sempat kesasar hingga ke Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sekira pukul 13.00 WIB, Kamis ( 29/11/2018) warga di sekitar Jalan Sutomo, Kota Tebingtinggi menemukan seorang anak kesasar dan sedang menangis.

Ini membuat abang tukang becak yang sedang berkumpul di SD Swasta F Tandean membawa anak itu ke pihak Polres Tebingtinggi.

Saat di Kantor Polres Tebingtinggi sekitar 1 jam, Kepala SPK A, Aiptu Terlaksana Sembiring melakukan langkah penenangan buat Susianna Sinaga warga Desa Berong, Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Hingga akhirnya dipertemukan dengan orang tua kandungnya.

Aiptu Terlaksana Sembiring, Jumat (30/11/2018 ) di ruang kerjanya menuturkan, Susiana saat ini meruapakan siswi kelas 6 Sekolah Dasar (SD).

Pengakuan gadis cilik itu, dirinya sampai di Tebingtinggi akibat ketiduran di dalam mobil angkutan pedesaan hendak pulang dari sekolah ke rumah.

“Saat diturunkan dari mobil, dirinya sudah di Tebingtinggi dan tak ada family atau keluarga yang dikenalnya hingga akhirnya kesasar,” sebut Aiptu Terlaksana.

Selanjutnya pihak Polres Tebingtinggi mengambil kebijakan dengan menghubungi Polsek-Polsek. Akhirnya 1 jam kemudian Susianna bisa bertemu dengan orang tuanya di rumah dengan sehat.(purba)