Pembangunan Rumah Dinas GKPI Resort Imanuel Pabatu Mulai Dikerjakan

Peletakan batu pertama rumah dinas pendeta GKPI Resort Imanuel Pabatu.

Sergai, Lintangnews.com | Kamis (29/11/2018) adalah hari bersejarah bagi GKPI Resort Imanuel Pabatu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pada hari itu, GKPI Imanuel Pabatu yang baru 4 tahun berdiri sebagai resort dengan dukungan 5 jemaat berani mengambil momentum untuk mendirikan rumah dinas pendeta fulltimer.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pembangunan, Delpin Barus pada acara peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas GKPI Imanuel Pabtu di komplek Pargodungan GKPI Pabatu.

Menurut Pnt S Nainggolan selaku Ketua Pelaksana Pembangunan, jika peletakan batu pertama ini sebuah langkah luar biasa yang didukung penuh oleh Delpin Barus, mengingat dana untuk pembangunan belum ada sama sekali.

Tetapi Anggota DPRD Kabupaten Sergai 3 periode itu meyakinkan seluruh jemaat bahwa dirinya bersedia menjembatani komunikasi kepada suplier bahan dan pekerja agar proses pembangunan berjalan, sementara panitia sambil mencari dana.

Melihat semangat Delpin Barus yang optimis padahal beliau sendiri adalah jemaat Methodis, membuat semangat seluruh anggota jemaat GKPI Imanuel Pabatu berkobar dan akhirnya mendukung untuk melaksanakan pembangunan rumah dinas pendeta itu.

Dimulai pembangunan rumah dinas pendeta dimaksud guna mendukung kualitas pelayanan GKPI kepada jemaat yang berdomisili di Pabatu, Gunung Para, Bandar Bejambu, Gunung Pamela dan Malasori.

Acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri perwakilan managemen Kebun Pabatu, Hilitonga, Majelis Gereja HKBP Pabatu, Pendeta Resort GKPI Imanuel Pabatu, Pdt Jhonpiter Batubara, seluruh pimpinan 5 jemaat se Resort Imanuel Pabatu beserta para undangan dan jemaat GKPI. (purba)