Ketua Bawaslu Tebingtinggi Hadiri Pelantikan 513 Anggota PTPS

Para anggota PTPS saat mengikuti bimtek.

Tebinginggi, Lintangnews.com | Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tebingtinggi, Huriadi Panggabean menghadiri pelantikan dan sumpah 513 orang anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di 5 Kecamatan, Senin (25/3/2019) bertempat di Hall Malibou Hotel Jalan Sudirman.

Huriadi mengatakan, Bawaslu Tebingtinggi telah siap melaksanakan tugas pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 sampai selesai termasuk puncaknya di hari H pada 17 April 2019.

“Bentuk kesiapan ini terbukti, kami telah melantik dan ambil sumpah masing-masing PTPS di setiap 5 Kecamatan,” sebutnya.

Seperti untuk Kecamatan Rambutan ada 113 orang telah dilantik Ketua Panwascam Siswanto. Kecamatan Kota Tebingtinggi sebnyak 85 orang dilantik Ketua Panwascam, Syafrizal bertempat di Coin Coffee Jalan Ahmad Yani.

Selanjutnya di Kecamatan Bajenis ada 115 orang dilantik Ketua Panwascam, Anjas Suherman bertempat di Resto Gatot Subroto.

Pelaksanaan bimtek yang diikuti para anggota PTPS.

Di Kecamatan Padang Hulu ada 91 orang dilantik Mahmud Husin bertempat di Bayu Lagon Jalan Gatot Subrogo. Terakhir di Kecamatan Padang Hilir ada 109 orang dilantik Ketua Panwascam, Sudarman berrtempat di Pondok Bagelen Jalan D Sundoro.

“Semua serentak full day dilantik oleh masing-masing Ketua Panwascam dan langsung mengikuti bimbingan teknis (bimtek),” ujarnya.

Huriadi didampingi Ketua Panwascam Rambutan, Siswanto mengatakan, selamat bertugas dan mengikuti bimtek agar memahami peraturan Pemilu 2019.

“Laksanakan tugas berdasarkan aturan hukum UU Nomor 7 Tahun 2017 demi tercipta keadilan Pemilu dan sukses Pemilu 2019,” harapnya.

Dalam bimtek itu terjadi dialog interaktif dari anggota PTPS dengan narasumber seperti di Bayu Lagon yang disaksikan Ketua Panwascam Padang Hulu, Mahmud Husin dan Divisi Penindakan Pelanggaran Pemilu, Lombok Simbolon. (aguswan)