Coffe Morning, Kapolres Akui Keprofesionalan Wartawan Asahan

Kapolres AKBP Faisal Napitupulu didampingi Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang dan dihadiri sejumlah awak media saat acara coffe morning.

Asahan, Lintangnews.com | Gelar coffe morning dengan sejumlah awak media atau wartawan di Kabupaten Asahan, Kapolres AKBP Faisal Napitupulu mengajak tetap jaga silaturahmi dan tidak menjadi penyebar hoax, juga memberikan berita postif ke tengah-tengah masyarakat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019.

Bertempat di ruang breifing Polres Asahan, mantan Kapolres Nias itu mengaku bangga dengan wartawan Asahan, karena hingga saat ini masih bekerja secara profesional dalam menyajikan berita.

“Saya bangga dengan teman-teman karena bekerja secara profesional dalam melakukan peliputan di pemberitaan Polres Asahan. Ini telah membuat saya dan keluarga bangga. Buktinya, saudara saya di Papua tau saya dari berita teman-teman semua seperti media online saat ini,” ujar AKBP Faisal, Senin (25/3/2019).

Kapolres juga mengajak agar dalam pemberitaan tidak menyudutkan. Ini mengingat jelang Pemilu saat ini, dirinya mengakui, beda pilihan itu biasa namun kekondusifan tetap terjaga

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, Indra Sikumbang menyambut baik yang disampaikan Kapolres Asahan. Menurutnya, polisi dan wartawan sama-sama mempunyai visi yang sama, profesional dan kode etik dalam bertugas yang memang media merupakan alat kontrol sosial.

“Mari sajikan berita yang benar dan tidak hoax. Sebagai wartawan selalu siap membantu melalui tulisan dalam kegiatan di Polres Asahan sesuai dengan 5W tambah1H,” ujar Indra.

Acara yang berlangsung dengan keakraban itu juga diisi dengan sesi tanya jawab antara para wartawan dengan Kapolres. (heru)