Ketua BKAG Pantai Labu Himbau Masyarakat Sabar dan Jangan Terprovokasi

Ketua BKAG Pantai Labu, J Panjaitan.

Deliserdang, Lintangnews.com | Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, J Panjaitan menghimbau masyarakat Pantai labu untuk bersabar dan jangan mudah terprovokasi dengan mencuatnya berita -berita menjelang penentuan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal ini disampaikan pada lintangnews.com saat menyambangi salah satu warung di Desa Durian Pantai Labu, Senin (20/5/2019).

J Panjaitan menjabarkan, kerukunan beragama di Kecamatan Pantai Labu dari dahulu hingga saat ini sudah berjalan cukup harmonis dan baik. Menurutnya, di Pantai Labu ini ada 3 agama besar antara lain Islam, Kristen dan Budha. Termasuk berbagai suku seperti, Melayu, Jawa, Batak, Banjar, Mandailing dan etnis Tionghoa.

“Namun dalam menjalankan ibadahnya saling menghormati dan toleransi. Ini lah modal dasar yang membuat Kecamatan Pantai Labu tetap terjaga persatuannya,” ujar J Panjaitan.

Terkait Pemilu yang baru dilalui, J Panjaitan menilai, wajar semua mempunyai pilihan yang berbeda. Tetapi bukan berarti harus terpecah belah karena Pemilu tersebut.

“Adanya isu-isu rusuh pada saat penghitungan di tingkat KPU, jangan mudah kita percayai. Karena bila kita terprovokasi, rusak lah tatanan persatuan yang sudah dibina sejak lama. Mari kita tolak isu-isu itu dan jangan mudah terprovokasi yang datang dari pihak manapun. Kita tunggu saja keputusannya dari KPU. Kita mau Pantai Labu ini aman dan damai,” ujarnya. (idris)