Operasi Pekat Satpol PP Siantar Amankan 20 Orang

Puluhan para pekerja dan pengunjung cafe saat diamankan ke kantor Satpol PP Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Walaupun hujan deras di malam hari, Pemko Siantar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tetap bekerja dalam memberantas penyakit masyarakat (pekat).

Dalam operasi pekat itu, Satpol PP Siantar bersama tim gabungan, Minggu (19/5/2019) malam berhasil mengamankan puluhan orang di 2 lokasi.

“Ada 20 orang yang terjaring,15 perempuan, 5 laki-laki. Di kedua lokasi itu yakni dari seluruhcCafe di Tanjung Pinggir dan cafe di Simpang Dua,” sebut Kasatpol PP Siantar, Robert Samosir saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (20/5/2019).

Disampaikan Robert, operasi pekat dimulai sekira pukul 22.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB.

Para pekerja cafe saat diamankan Satpol PP Siantar.

“Ada 20 orang yang kita amankan pengunjung dan pekerja cafe karena tak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kita bawa ke kantor untuk diproses dan mereka diperbolehkan pulang setelah dijemput keluarganya,” terang Robert.

Melihat persoalan ini, dirinya berharap cafe-cafe di Siantar melengkapi identitas dari pada pekerjanya. “Karena banyak kita temukan para pekerja cafe yang didominasi dari luar daerah tak memiliki KTP. Ini harus dipatuhi oleh para pengusaha cafe di Siantar,” paparnya.

Diakui Robert, seminggu yang lalu, pihaknya telah layangkan surat edaran kepada pengusaha cafe agar menghargai Bulan Ramadhan.

“Kita himbau kepada mereka (pengusaha cafe untuk mematuhi surat edaran yang kita berikan dengan membuka usahanya pada pukul 21.00 WIB dan tutup pukul 24.00 WIB,” tandasnya. (elisbet)