Ketua Dewan Pendidikan Deli Serdang Infak Alquran dan Buku

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten (DPK) Deli Serdang, Muriadi menginfakkan Alquran dan buku-buku.

Deli Serdang , Lintangnews.com | Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten (DPK) Deli Serdang, Muriadi bersama rombongan berkunjung ke Masjid Jami, Dusun II, Desa Kubahsentang, Kecamatan Pantai Labu, sekaligus menginfakkan sejumlah Alquran dan buku untuk perpustakaan Masjid, Minggu (5/7/2020) kemarin.

Muriadi menuturkan, kunjungan itu bagian dari dukungan dan menyahuti program Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami yang sedang mengembangkan perpustakaan Masjid sebagai bentuk pemberdayaan umat lewat literasi berbasis Masjid.

“Kemarin ada semacam diskusi dan permohonan buku-buku untuk perpustakaan Hasjid Jami. Kegiatan ini semacam silaturahmi sekaligus menyerahkan infak Alquran dan buku-buku,” terang Muriadi.

Dia menilai, pengembangan literasi berbasis masjid seperti yang dilakukan BKM Jami Kubahsentang sangat strategis. Fungsi Masjid menjadi pusat literasi dinilai baik mencerdaskan umat dan layak menjadi model untuk dikembangkan di Deli Serdang.

Masjid tambahnya, fungsinya tidak saja sebaga tempat Sholat 5 waktu. Namun sebenarnya mempunyai fungsi luas, termasuk menjadi pusat pemberdayaan umat lewat konsep literasi baik itu mengaji Alquran, praktek ibadah maupun perpustakaan Masjid.

“Literasi berbasis Masjid sangat strategis untuk dikembangkan. Konsep literasi berbasis Masjid ini bagus untuk mencerdaskan umat yang memberikan keseimbangan emosional dan spiritual,” terangnya.

Ketua BKM Jami Kubahsentang Amirul Khair mengapresiasi kunjungan Ketua DPK Deli Serdang bersama rombongan yang juga berpartisipasi menginfakkan Alquran dan sejumlah buku untuk khazanah perpustakaan Masjid Jami.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan melihat langsung masjid kami dari dekat. Terima kasih juga atas infak Alquran dan buku untuk perpustakaan Masjid Jami,” ungkapnya.

Amirul juga menjelaskan, sejak dicanangkan program ‘Gerakan Infak Buku’ sebulan lalu, sudah terkumpul sekitar 500-an buku dari target setahun kedepan mencapai 1.000 buku. Bila target itu tercapai dalam setahun, akan ditingkatkan menjadi 1.000 judul buku yang dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar Masjid. (Idris)