Ketua DPRD Siantar Diminta Tindaklanjuti Surat Dirjen Otda Terkait Pemberhentian Wali Kota

Balai Kota Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Beredar surat dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang menyurati Ketua DPRD Siantar tertanggal 11 Juni 2021 perihal penyampaian surat Mendagri tentang penjelasan pemberhentian Wali Kota Siantar.

Ini menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 131.12/3649/OTDA tanggal 4 Juni 2021 perihal penjelasan terkait pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Sumatera Utara.

Dalam surat yang ditandatangani Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah ( Sekda) Provinsi Sumatera Utara, Afifi Lubis menyampaikan, agar Ketua DPRD Siantar menindak lanjuti surat Dirjen Otda tertanggal 4 Juni 2021 point D yakni segera mengusulkan pemberhentian Hefriansyah sebagai Wali Kota Siantar.

Seperti diketahui, surat Sekda Sumut itu juga ditembuskan kepada Gubernur Sumatera Utara sebagai laporan dan Wali Kota Siantar.

Menanggapi hal itu, Kabag Penataan dan Pendapatan Daerah Biro Otda dan Kerja Sama Setdaprov Sumatera Utara, Ahmad Rasyid Ritonga mengaku, telah menyampaikan surat itu ke Sekretaris DPRD Siantar.

“Sudah kami sampaikan suratnya,” ujarnya dari pesan WhatsApp (WA), Selasa (15/6/2021).

Terpisah, Ketua DPRD Siantar, Timbul Lingga mengaku, belum menerima surat tersebut. Sekretaris DPRD Siantar, Eka Hendra juga menuturkan hal yang sama. “Mungkin besok itu masuk suratnya,” sebut Eka. (Elisbet)