Pemkec dan Masyarakat Bandar Marharoan Bolon Perbaiki Jalan Rusak

Pemkec Bandar bersama Panitia Marharoan Bolon Kecamatan Bandar.

Simalungun, Lintangnews.com | Ikut mensukseskan program Marharoan Bolon (gotong royong) yang dicanangkan Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, unsur Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Bandar bersama masyarakat melaksanakan gotong royong memperbaiki kondisi jalan yang rusak di Jalan Sisingamangaraja Kota Perdagangan, Selasa (15/6/2021).

Dalam kegiatan gotong royong itu sebanyak 10 dump truk material base A (campuran kerikil pecah) disiapkan untuk menutup lubang di badan Jalan Sisingamangaraja.

Ketua Panitia Marharoan Bolon Kecamatan Bandar, Bun Hang didampingi Sekretaris, Sappe Pardomuan Hutahaean dan Bendahara, Poster Sinaga menyampaikan, seluruh material serta alat berat merupakan sumbangsih dari pengusaha dan masyarakat Kecamatan Bandar.

Bantuan material berupa base A (campuran kerikil pecah dan abu kerikil)  sebanyak 10 DT dengan total berat 250 ton. Kemudian bantuan alat berat dari perkebunan Bah Lias, Lonsum dan alat berat bomag dari Kebun PTPN IV Gunung Bayu.

Bun Hang menjelaskan, panjang yang diperbaiki untuk saat ini sepanjang 500 meter di inti Kota Perdagangan. Rencananya akan dilanjutkan lagi dari Simpang Mayang hingga Kota Perdagangan dan sampai ke Pajak Negeri. Lalu dari Nagori Bandar sampai ke perbatasan Simalungun dan Batubara di Sugaran Bayu.

“Ada juga perbaikan drainase di Kota Perdagangan yang kita rencanakan akan diperbaiki bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat Bandar,” ujar Bun Hang.

Camat Bandar, Amon Charles Sitorus saat mendampingi Tim Penataan Kota Perdagangan dari Pemkab Simalungun yang merupakan Staf Ahli Bupati, Akmal H Siregar, Topot Saragih dan Debora DPI Hutasoit menyampaikan apresiasi pada Panitia Haroan Bolon Kecamatan Bandar yang telah ikut serta sukarela memperbaiki di Kecamatan Bandar terkhusus di Kota Perdagangan.

“Kami berharap, kegiatan Marharoan Bolon ini dapat terus dilanjutkan untuk memperbaiki infrastruktur lainnya yang masih dalam keadaan rusak,” sebut Akmal. (Rel/Zai)