Ketua DPRD Tebingtinggi Berjanji pada Pendemo Segera Sahkan AKD

Aksi demo yang berlangsung di kantor DPRD Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Ketua DPRD Kota Tebingtinggi, Basyarudin Nasution berjanji akan secepatnya mensahkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) mulai dari Komisi I, II, III dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda).

Ini disampaikan Basyarudin pada Aliansi Masyarakat Kota Tebingtinggi saat be berunjuk rasa ke gedung DPRD setempat Jalan Sutomo dipimpin Koordinator Aksi, Dian Pradana Isa, Senin (2/3/2020).

Saat menerima aspirasi massa, Basyarudin didampingi anggota dewan, Ogamota Hulu dan Joner Sitinjak.

Pantauan di lapangan, tampak personil dari Polres Tebingtinggi dan Satpol PP Pemko Tebingtinggi mengawal jalannya aksi demo yang dimulai dari Lapangan Sri Mersing Taman Revolusi Mental Jalan Sutomo menuju kantor DPRD.

Dalam aksinya, selain menyoroti mengenai AKD, massa juga menyampaikan hal- hal penting yang terjadi di masyarakat Tebingtinggi. Seperti masalah BPJS Kesehatan dan pendidikan yang direspon positif Ketua DPRD Tebingtinggi.

Sementara itu, Koordinator Aksi, Dian Pradana Isa, Ruben Sembiring dan Hasan Damanik menyampaikan rasa terima kasih atas respon positif atas tanggapan dari DPRD Tebingtinggi. “Jadi mari kita tunggu hasilnya,” jelas Dian. (Aguswan)