Ketua Komisi lll Minta Dinas Kominfo Menjadi Sumber Informasi di Siantar

Siantar, Lintangnews.com | Dalam rapat dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemko Siantar diharapkan menjadi sentral informasi yang ada di Siantar.

“Artinya Dinas Kominfo harus mampu memberikan informasi kepada masyarakat terkait sejumlah kebijakan atau pun pelayanan Pemerintah Kota kepada masyarakat,” sebut Denny TH Siahaan selaku Ketua Komisi III DPRD Siantar saat rapat dengan Dinas Kominfo dalam agenda pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2020, Jumat (16/7/2021).

Denny berharap, agar fungsi Dinas Kominfo semakin dioptimalkan, sehingga informasi dapat tersampaikan pada masyarakat.

“Jangan seakan-akan dinas ini dianak tirikan, padahal ini merupakan masa teknologi. Dinas Kominfo sebenarnya merupakan salah satu dinas strategis di tengah keterbukaan informasi saat ini,” tutur politisi PDI-Perjuangan ini.

Sementara itu salah satu Anggota Komisi III, Frengki Boy Saragih menilai Pemko Siantar tidak memberikan sepenuh hati kepada Dinas Kominfo.

“Masalah ini terus terjadi di Dinas Kominfo mulai dari Kadis-Kadis sebelumnya,” kesalnya.

Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Siantar, Legianto P Manurung mengaku, sejauh ini instansi yang dipimpinnya memiliki sejumlah kelemahan, salah satunya terkait fasilitas.

“Selain itu, kami kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk itu kita butuh dukungan dari Komisi III DPRD Siantar,” tandasnya. (Elisbet)