Kapolres Simalungun, Kapolres Siantar dan Dandim Lepas Pendistribusian 1.000 Paket Sembako

Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Kapolres Siantar, Boy Sutan Binaga Siregar bersama Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka foto bersama.

Simalungun, Lintangnews.com | Pelepasan pendistribusian 1.000 paket sembako secara serentak dilakukan Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binaga Siregar dan Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka.

Ini merupakan bantuan sosial (bansos) paket sembako kepada warga yang terdampak penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan melaksanakan isolasi mandiri melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa di halaman kantor Koramil 08/Siantar, Jalan Asahan Km 5,5, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (16/7/2021)

AKBP Nicolas mengatakan, penyaluran bansos berupa sembako dari pemerintah melalui TNI-Polri yang dilaksanakan secara serentak se Indonesia tanggal 16 Juni 2001, termasuk Kabupaten Simalungun untuk warga yang berdampak penerapan kebijakan PPKM Mikro.

“Hari ini saya Kapolres Simalungun bersama Kapolres Siantar dan Dandim 0207/SML bersama-sama melepas secara resmi bantuan sembako untuk saudara kita yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Kapolres berharap, paket bansos agar terus bertambah dengan sasaran masyarakat yang usahanya terganggu di masa pandemi dan melaksanakan isolasi mandiri, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Simalungun.

Ia menyebutkan, bansos yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Bantuan ini semata-mata untuk meringankan beban dari masyarakat. Sembako ini kami antar melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang menjadi sasaran target penerima bantuan sosial,” paparnya.

Sebelum pelepasan, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada kaum dhuafa marga Manurung dan Helen warga Kecamatan Siantar oleh Kapolres Simalungun. (Rel/Zai)