Ketua KONI Siantar Berangkatkan Atlet Pertina Ikuti Kejurnas di Medan

Ketua KONI Siantar, Jayadi Sagala bersama pengurus Pertina dan kedua alit tinju yang akan diberangkatkan.

Siantar, Lintangnews.com | Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Siantar, Jayadi Sagala memberangkatkan 2 orang atlit Persatuan Tinju Nasional (Pertina) untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju junior di Medan.

Kedua atlit itu adalah, Rizki Sandi Wardana (kelas 44 kg) dan Dubes Daniel Pasaribu (kelas 57 Kg). Mereka baru saja membawa pulang medali emas pada Kejurda tinju junior di Belawan beberapa waktu lalu.

Jayadi Sagala saat ditemui wartawan di Warung Kopi (Warkop) Jalan Wahidin, Selasa (20/8/2019) mengatakan, pihaknya mendukung penuh program dari seluruh Pengurus Cabang (Pengcab). Terlebih untuk atlit tinju yang baru saja mengharumkan nama Kota Siantar.

“Kami berharap banyak kepada atlit kita, mereka bisa mengharumkan dan membesarkan nama Siantar ke masa mendatang,” ujarnya.

Sementara, pelatih Pertina Siantar, April Pardede, Bonis Purba, Herman dan Jumadi mengatakan, 2 atlit yang diberangkatkan untuk mengikuti Kejurnas telah dipersiapkan dengan baik.

“Saya berharap, kedua atlit yang kita berangkatkan bisa menyumbangkan medali emas. Ini sebagai modal kita untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun mendatang,” kata April.

Lebih lanjut April mengatakan, untuk membina atlit-atlit tinju, mereka mendapat dukungan dari KONI dan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Pemko Siantar.

Terpisah, Kepala Dispora, Kusdianto saat dikonfirmasi via WhatsApp (WA) berpesan kepada kedua atlit untuk tetap berjuang dan bisa mengharumkan nama Siantar.

“Siantar memiliki bibit bibit atlit berpotensi yang bisa mengharumkan nama Siantar. Saya berharap kedua atlit yang diberangkatkan, bisa memberikan yang terbaik untuk Siantar,” tutupnya.

Turut memberangkatkan kedua atlit yakni, tokoh pemuda Siantar, Sonerbin Simangunsong, Hendri PK Manurung dan Ladon Simanjuntak. (Elisbet)