Pohon Besar Ancam Pengguna Jalan, Pemkab Asahan Jangan Tutup Mata

Keberadaan pohon-pohon besar yang dikhawatirkan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Asahan, Lintangnews.com | Keberadaan pohon besar di sepanjang pinggir jalan besar Sei Renggas menuju Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, tepatnya di Kelurahan Sei Renggas dinilai membahayakan pengguna jalan.

Pasalnya beberapa pohon besar yang diperkirakan sudah tua itu terlihat condong mengarah ke badan jalan, Rabu (21/8/2019).

Seperti salah satunya yang berada di tikungan depan Rumah Sakit (RS) Kartini , terlihat pohon besar sangat mengancam keselamatan pengguna jalan.

Kamel warga setempat mengatakan, kondisi pohon di sepanjang ruas jalan besar menuju kota Kisaran itu sudah sejak lama condong. Bahkan, sebelumnya sudah ada beberapa pohon yang tumbang.

“Kondisi itu semakin mengkhawatirkan setelah memasuki musim penghujan seperti yang terjadi belakangan ini. Hujan disertai angin mengkhawatirkan para pengguna jalan yang melintas,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan bernama Arman, berharap Pemkab Asahan melalui instansi terkait tidak tutup mata, dan segera mengambil langkah-langkah konkrit mengatasi persoalan tersebut jangan sampai merugikan masyarakat.

“Janganlah sampai ada korban baru dilakukan tindakan. Kalau sempat terjadi korban pengguna jalan tertimpa pohon besar itu, siapa yang harus bertanggung jawab,” ucapnya.

Sementara itu salah satu staf Kelurahan Sei Renggas mengatakan, pihaknya sudah pernah menyampaikan itu kepada pihak instansi terkait, namun sampai saat ini belum ditanggapi.

“Begitupun kami tetap akan terus menyampaikan kepada instansi terkait agar secepatnya dapat tindakan. Ini agar tidak mengancam keselamatan pengguna jalan,” ujarnya.

Pantauan lintangnews.com di sepanjang jalan besar Sei Renggas banyak pohon-pohon besar berumur tua condong ke badan jalan, sehingga mengancam keselamatan pengguna jalan. (Handoko)