DPD Partai NasDem Siantar Gelar Pleno, Ini Komposisi Struktur Fraksi Partainya

Ketua DPD Partai Siantar, Frans Herbert Siahaan didampingi Sekretaris, Fernando Sitorus beserta Tongam Pangaribuan, Frengki Boy Saragih dan Jani Apohan Saragih.

Siantar, Lintangnews.com | DPD Partai NasDem Kota Siantar menggelar rapat pleno, pada Selasa (20/8/2019) malam untuk menyusun langkah strategis kedepan.

Salah satu poin yang disusun berdasarkan Peraturan Organisasi (PO) Partai NasDem adalah komposisi atau struktur fraksi Partai NasDem di DPRD Siantar.

Hasilnya, nama Tongam Pangaribuan akan diusulkan menjadi Ketua Fraksi, Wakil Ketua Frans Herbert Siahaan, Sekretaris Frengki Boy Saragih dan Jani Apohan Saragih sebagai anggota.

Ini disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Siantar, Frans Herbert Siahaan didampingi Sekretaris, Fernando Sitorus beserta Tongam Pangaribuan, Frengki Boy Saragih dan Jani Apohan Saragih.

“Hasil pleno ini, akan kita sampaikan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Utara. Dan DPW yang akan mengusung ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Tentu, nama-nama itu masih akan diverifikasi kembali, kita hanya sebatas mengusulkan,” tutur Frans Herbert yang kembali duduk menjadi anggota DPRD ini.

Ditambahkannya, komposisi Fraksi disusun berdasarkan kriteria-kriteria yang diatur dalam PO Partai NasDem.

Rapat pleno dihadiri pengurus DPD dan organisasi sayap Partai NasDem yakni, Garda NasDem dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Rapat ini  juga menghasilkan keputusan usulan lima nama yang akan diusulkan untuk menjadi staf Fraksi Partai NasDem di DPRD Siantar.

Untuk alat kelengkapan dewan nantinya di DPRD, Frans Herbert mengaku sejauh ini pihaknya telah melakukan komunikasi intens dengan sejumlah partai.

“Dengan modal 4 kursi, kita menargetkan beberapa hal di Alat Kelengkapan Dewan (AKD),” ungkapnya.

Soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Frans Herbet menuturkan, partai besutan Surya Paloh ini terbuka kepada seluruh calon yang ingin mengunjungi NasDem Siantar.

“Pastinya NasDem menerima siapa calon yang ingin datang, namun sejauh ini belum ada yang berkunjung. Komunikasi kita masih sebatas telepon. Dan pada intinya, sesuai instruksi partai, kita tanpa mahar di Pilkada nanti, sama seperti Calon Legiskatif (Caleg) kemarin. Hal ini jelas diatur di PO,” tutupnya. (Elisbet)