Ketua Kosgoro 1957 Sumut: Kawal Proses Mangatas Silalahi Jadi Wawako Siantar

Ketua Partai Golkar Siantar, Mangatas Silalahi memberikan santunan kepada anak yatim.

Siantar, Lintang news.com | Kader Ormas Kosgoro 1957 Kota Siantar diminta untuk mengawal proses agar Mangatas Silalahi menjadi Wakil Wali Kota.

Selain itu, wacana pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar terpilih bulan Juli nanti turut mengemuka dalam acara rapat pleno diperluas dan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh DPK Kosgoro 1957 Siantar, Minggu (26/4/2021).

“Mudah-mudahan kedepan, kalau Mangatas Silalahi ditetapkan sebagai Wakil Wali Kota Siantar, maka Partai Golkar harus menang dan merebut kembali kemenangan,” sebut Riza Fahrumi selaku Ketua Kosgoro 1957 Sumatera Utara dalam sambutannya.

Sementara itu, Hendra Pardede selaku Ketua Kosgoro Siantar 1957 mengungkapkan, untuk mendampingi Susanti Dewayani memimpin pemerintahan, Mangatas Silalahi merupakan sosok yang dipandang tepat.

“Mari kita berdoa, semoga keinginan kita Mangatas Silalahi bisa mendampingi Susanti,” ucap anggota DPRD Siantar ini.

Lanjutnya, hasil Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Sumatera Utara beberapa waktu lalu yang pertama meminta Airlangga Hartarto (Ketua Umum DPP) untuk menjadi Calon Presiden, dan meminta kesedian dari Ketua Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah sebagai Calon Gubernur Sumut.

Ketua DPK Kosgoro 1957 Siantar, Hendra Pardede memberikan santunan kepada anak yatim.

“Ketiga, bagaimana kita mendapatkan 2 juta kader Partai Golkar di Sumut. Atas hal itu, kader Kosgoro harus bisa turut andil dalam pencapaian kader sebanyak 2 juta. Setiap pengurus diwajibkan memasukan keluarganya untuk menjadi kader.Target kita 1.000 kader akan kita berikan ke Partai Golkar Siantar,” tutur Anggota Komisi II DPRD Siantar ini.

Sementara itu, Mangatas Silalahi dalam sambutannya mengaku, walaupun merasa lelah semakin bersemangat ketika menghadiri acara tersebut.

“Saya baru tadi pagi sampai di Siantar dari luar kota. Lelahnya berkurang ketika melihat indahnya kebersamaan ini,” tutur Wakil Ketua DPRD Siantar ini.

Sejumlah poin rekomendasi lahir dalam kegiatan ini, termasuk meminta kepada Airlangga Hartanto bersedia dicalonkan menjadi Presiden.

Selanjutnya, mendukung dan meminta kepada pengurus Partai Golkar untuk membangun komunikasi politik kepada partai lain, dalam mewujudkan Mangatas Silalahi ditetapkan sebagai Wakil Wali kota Siantar.

Acara buka puasa bersama yang diselenggarakan DPK Kosgoro Siantar turut memberikan tali asih berupa santunan kepada anak yatim. (Elisbet)