Ketua NU Dukung Kapolres Asahan Basmi Penyalahgunaan Narkotika

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira  menerima kegiatan silaturahmi dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Asahan, Kamis (9/9/2021).

Dalam pertemuan itu, Kapolres menyebutkan, peran ulama sangat besar dalam ikut berperan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Asahan.

“Polri akan meningkatkan sinergitas dengan para ulama dan menjaga kamtibmas di wilayah hukum (wilkum) Kabupaten Asahan,” terang Kapolres.

Lebih lanjut dia juga mengatakan, kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari arahan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk meningkatkan sinergi dengan para tokoh agama.

“Ini merupakan kebijakan dari pak Kapolri untuk melakukan sinergi kepada seluruh ormas keagamaan sampai ke tingkat bawah, yakni Ranting dan Kelurahan,” ungkap Kapolres

Terkait penyalahgunaan narkoba, AKBP Putu menyampaikan, Polres Asahan serius dalam Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di daerah itu, dengan bukti penangkapan pelaku narkotika dan barang bukti sabu-sabu seberat 28 kg. “Ini merupakan bukti keseriusan dalam membasmi narkotika di Asahan,” sebut Kapolres.

Sementara itu, Ketua NU Asahan, Supian menyampaikan terima kasih atas  sambutan baik Kapolres Asahan. Ini termasuk mengapresiasi kerja keras Polres Asahan dalam membasmi penyalahgunaan narkotika.

“Kita siap mendukung semua program Kapolres Asahan guna mensukseskan program pemerintah memelihara kamtibmas, membasmi narkoba dan antisipasi penyebaran Covid-19 kepada masyarakat,” ujarnya. (Heru)