Ketua PBSI Asahan Sebut Tidak ada Campur Tangan KONI, Wakil Ketua Beri Jawaban

Dodi Riswanda Sitorus selaku Wakil Ketua KONI Asahan saat menyerahkan bantuan dari Ketua PBSI Sumut, Suripno Ngadiman didampingi Dodi Sayendra Ketua PBSI Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Keberhasilan atlet binaan PB PT Satu Asahan, ternyata tidak mendapat perhatian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikan Dodi Sayendra saat acara pemberian taliasih kepada para atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu di pertandingan yang berlangsung di Provinsi Riau dan Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

“Atlet kami sudah menjuarai beberapa pertandingan tingkat nasional seperti di Riau dan Sulawesi Tenggara. Namun KONI tidak ada menanggapi juga meyambut keberhasilam kami ini,” ungkap Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Asahan, Dodi Sayendra, Jumat (19/11/2021).

Menurut Dodi, mencapai keberhasilan dalam meraih prestasi para atletnya berjuang secara mandiri.

“Keberangkatan atlet ini sampai keluar keluar kota menggunakan modal sendiri, untuk KONI sendiri tidak membantu. Sayangnya kepulangan maupun kepergian kami tidak menerima ucapan apa pun,” ujarnya.

Dodi juga menyampaikan kepada Pengkab Pemprov PBSI Sumatera Utara, Suripno Ngadimin yang juga pemilik PB PT Satu, telah banyak membantu atlet PBSI Asahan dari segi fasilitas untuk latihan dan moril.

“Keberhasilan atlet PBSI Asahan banyak dibantu pak Suripno Ngadimin yang telah membantu mendidik para atlet, sehingga prestasi itu bisa diraih,” ujarnya.

Ada pun prestasi yang diraih PBSI Asahan di Provinsi Riau tahun 2021 yakni 1 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu. Sementara kejuaraan di Sulawesi Tenggara, PBSI Asahan juga meraih 1 emas dan 1 perak.

Terkait tidak adanya keterlibatan dalam membantu atlet PBSI Asahan, Wakil Ketua KONI Asahan, Dodi Riswanda Sitorus mengatakan, pihaknya bukan tidak mau membantu, melainkan anggaran untuk cabang olahraga (cabor) tidak ada dikarenakan situasi pandemi Covid-19.

“Perlu diketahui, bukan hanya PBSI Asahan yang tidak bisa kami bantu, tetapi seluruh cabor yang tergabung dalam KONI Asahan, karena anggaran di P-APBD tahun 2021 tidak ada,” kata Dodi, Sabtu (20/11/2021).

Namun KONI Asahan mengucapkan selamat dan mengapresiasi keberhasilan atlet PBSI yang sudah meraih berapa kejuaraan seperti di Riau dan Sulawesi Tenggara.

“Saya mewakili KONI Asahan mengapresiasi keberhasilan atlet PBSI Asahan di bawah kepemimpinan Dodi Sayendra. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan lebih meningkat,” ujarnya. (Heru)