Ketua PKK Asahan Minta Kerja Sama saat Gelar Rakornis Tahun 2021

Ketua PKK Asahan, Titiek Sugiharti Surya menyampaikan sambutannya pada pelaksanaan rakornis tahun 2021.

Asahan, Lintangnews.com | Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan menggelar rapat koordinasi teknis (rakornis) tahun 2021 yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, Ketua PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus dan Ketua PKK Kecamatan, Jumat (24/9/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dam Desa (PMD) Pemkab Asahan, Muhammad Azmy Ismail mengatakan, tujuan dari rakornis ini antara lain meningkatkan kerja sama kepengurusan PKK Asahan, OPD dan PKK Kecamatan.

“Selanjutnya, memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan lahir batin menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju mandiri, kesetaraaan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan,” sebutnya.

Sementara Ketua PKK Asahan, Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab setempat yang telah membantu dan mendukung setiap program pihaknya.

“Bantuan dan dukungan yang diberikan Pemkab Asahan selama ini sangat membantu kami dalam mensukseskan program kerja PKK Asahan,” ucapnya.

Titiek juga mengatakan kepada seluruh kader PKK dalam melaksanakan program kerja dapat melaksanakan secara bersama-sama dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab.

“Karena jika kita mengerjakannya secara bersama-sama, tidak ada sesuatu pekerjaan yang terasa berat,” sebutnya.

Menutup sambutannya, Titiek berharap, semoga apa yang direncanakan dan programkan selama ini dapat berjalan dengan lancar .

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya, Sekda, John Hardi Nasution bersama Ketua PKK Asahan dan Wakil Ketua PKK menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) secara simbolis kepada Ketua PKK Kecamatan.

John Hardi saat menyampaikan pidato tertulis Bupati Asahan mengatakan, rakornis ini merupakan forum yang strategis untuk melaksanakan koordinasi dengan OPD terkait dalam mempersiapkan kegiatan yang akan dilaksanakan dengan efektif, tempat arah dan sasaran

“Saya harap, PKK Asahan senantiasa konsisten dalam menebarkan manfaat bagi seluruh masyarakat,” ucap Sekda. (Heru)