Ketua PKK Pantai Labu dan Kades Pematang Biara Jenguk Bocah Penderita Hematoma

Ketua PKK Pantai Labu, Ayu Fitriyan Sukri dan Kades Pematang Biara, Zulkifli menjenguk Laila Ramadhan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Ketua TP-PKK Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Ayu Fitriyan Sukri didampingi Kepala Desa (Kades) Pematang Biara, Zulkifli, Kepala Urusan (Kaur) Desa, Abdul Haris dan Bidan Desa (Bindes), Deni, menjenguk pelajar SD, Laila Ramadhan (9) penderita penyakit Hematoma di kediamannya, Dusun II Desa Pematang Biara, Senin (17/2/2020).

Ayu Fitriyan menuturkan, prihatin atas penderitaan penyakit yang diderita Laila. Dirinya berharap pada Kepala Puskesmas (Kapus) dan Bindes untuk terus memantau kesehatan Laila, serta mendampingi pada saat cek kesehatan di Rumah Sakit (RS).

“Kita berharap, Laila agar lekas sembuh dan bisa sekolah kembali,” harap Ayu Fitriyan.

Orang tua Laila, Pujiatik (42) mengatakan, anaknya penderita penyakit ini baru berjalan 3 Minggu. Ketika berobat di salah satu RS di Lubuk Pakam, Laila didiagnosa menderita penyakit Hematoma atau pembekuan darah di atas batok kepala di bawah kulit.

“Hingga saat ini Laila telah dirawat di RS dan ditangani spesialis anak. Bahkan telah dilakukan penyedotan darah dari kepalanya,” papar Pujiatik.

Sementara itu, Kaur Desa, Abdul Haris mengatakan, Laila saat ini masih bersekolah di SD Negeri 104258 Desa Pematang Biara dan duduk di kelas III. Saat orang tuanya mengurus surat ke kantor Kades untuk dibawa ke RS, kondisi Laila sangat prihatin.

“Pemerintahan Desa akan terus memperhatikan kesehatan warga semampu kami. Apalagi Laila menderita penyakit yang jarang kami temui,” ujar Haris.

Dalam kunjungan itu, Ayu Fitriyan dan Zulkifli berjanji akan terus membantu perawatan Laila, sembari memberikan bantuan perobatan .(Idris)