Ketua PSI Siantar Nilai Pilihan Rakyat pada Jokowi telah Tepat

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Siantar, Chandra Turnip.

Siantar, Lintangnews.com | Jokowi itu berasal dari rakyat biasa. Memulai karir bekerja di kehutanan di Aceh, lalu balik ke Solo dan memulai usaha mandiri sebagai pengusaha mebel.

Keseharian Jokowi  juga tak menampakkan wajah angkuh, sombong ataupun arogan. Untuk menjadi pemimpin, harus dimulai dari bawah, ikut struktural, bukan tiba-tiba menjadi leader.

Hal ini disampaikan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Siantar, Chandra Turnip, Sabtu (30/3/2019). Diceritakannya, karir Jokowi menjadi Presiden dimulai dari bawah yakni Wali Kota, Gubernur dan menjadi Presiden. “Ini struktur yang tepat, harus dimulai dari bawah,” terang Chandra.

Sambungnya, pilihan rakyat kepada Jokowi sudah tepat, sebab selama menjadi Presiden, Jokowi membuat gebrakan yang luar biasa dahsyat. “Beliau itu jujur, tidak pernah terlibat skandal apapun. Tidak pernah terlibat Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN),” ujarnya.

Chandra juga memaparkan sejumlah prestasi Jokowi yang bisa dilihat rakyat dan sudah dinikmati yakni, pembangunan jalan tol dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Kemudian, pembangunan jalan desa yang sudah mencapai puluhan ribu kilometer. Membangun tol laut, sehingga akses barang lebih cepat dan efisien. Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan harga yang sama, pembangunan pelabuhan dan bandara.

“Ini termasuk pembubaran petral yang kita sudah ketahui merupakan sarang para mafia minyak dan gas (migas). Jokowi juga berhasil merebut saham mayoritas Freeport,” ungkapnya sembari sampaikan masih banyak lagi alasan mengapa masyarakat sangat tepat untuk memilih Jokowi kembali pada periode berikutnya.

Chandra juga yakin, Jokowi akan menang mutlak di Kota Siantar dengan persentase kemenangan 75 persen. “Saya yakin 75 persen untuk kemenangan Jokowi,” tutupnya. (elisbet)