Ketua TP PKK Syahputri Hutabarat Kunjungi Korban Kebakaran di Jalan Mangga

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Siantar, Hefriansyah Syahputri Hutabarat mengunjungi korban kebakaran di Jalan Mangga.

Siantar, Lintangnews.com | Ketua Tim Penggerak PKK Kota Siantar, Hefriansyah Syahputri Hutabarat mengunjungi korban kebakaran di Jalan Mangga Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Selasa (9/7/2019).

Syahputri yang didampingi Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) Pariaman Silaen dan Kadis Kesehatan, Ronald Saragih mengatakan, turut prihatin atas musibah yang terjadi Sabtu (6/7/2019) malam yang lalu.

Saat bertemu para korban kebakaran, Syahputri mengatakan, Pemko siantar akan semaksimal mungkin memerhatikan dan memberikan bantuan yang sesuai kemampuan kepada para korban. Selanjutnya Syahputri meminta laporan data anak-anak yang rumahnya terbakar. Tujuannya, untuk diberikan bantuan berupa alat-alat dan seragam sekolah.

Sebelumnya, Minggu (7/7/2019) Pemko siantar telah menurunkan tim untuk membantu para korban. Seluruh bantuan yang diberikan kepada para korban merupakan instruksi langsung Wali Kota, HefriansyaH. Bahkan, Hefriansyah langsung memerintahkan Asisten II, Zainal Siahaan untuk meninjau langsung lokasi kebakaran.

Selain Zainal Siahaan, ikut turun meninjau Kepala Dinsos P3A, Pariaman Silaen. Sejumlah bantuan diberikan kepada para korban.

Sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Siantar, ada Kepala Pelaksana BPBD, Midian Sianturi, Sekretaris Arken Manik, Kabid Penanganan Darurat dan Logistik, Jamson Sitorus, Petrus Simanjuntak dan M Simorangkir. Turut juga sejumlah Satuan Tugas (Satgas) dan Tenaga Harian Lepas (THL).

Selain itu, petugas kesehatan juga diturunkan. Mereka berasal dari Puskesmas Pardamean dan Puskesmas Tomuan, melakukan pemeriksaan dan pengobaatan di posko kebakaran.

Minggu malam, para korban kebakaran menerima bantuan dari Pemko Siantar berupa makan malam. Bantuan makan malam tersebut diserahkan langsung oleh Kabid Penanganan Darurat dan Logistik BPBD, Jamson Sitorus, dibantu sejumlah Satgas dan THL.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu (6/7/2019) sekitar pukul 20.00 WIB, kebakaran menghanguskan sedikitnya 10 unit rumah di Jalan Mangga Gang Jeruk. Bangunan rumah kontrakan yang terbuat dari kayu itu membuat api cepat berkobar. (Elisbet)