Ditanya Soal Surat Kesesuaian Penataan Ruang, Kadis PUPR Siantar Ngaku Tak Tau

Jhonson Tambunan. (int/LN)

Siantar, Lintangnews.com | Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Pemko Siantar, Jhonson Tambunan sepertinya tidak memahami tata ruang.

Buktinya, ketika ditanya soal surat yang ditandatanganinya terkait rekomendasi kesesuaian penataan ruang di kawasan Kelurahan Kebun Sayur Kecamatan Siantar Martoba kepada salah seorang pengembang, Jhonson mengaku tak mengetahuinya.

“Nggak tahu aku, entah yang mana itu” ujar pria berkacamata itu ketika dikonfirmasi via telepon seluler, pada Selasa (9/7/2019).

Saat disinggung soal adanya beda pemahaman kesesuaian lahan antara Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Siantar dengan Dinas PUPR terkait kawasan Kelurahan Kebun Sayur, Jhonson malah meminta lintangnews.com mempertanyakan hal itu ke bawahannya.

“Nggak tahu aku yang mana itu, sudah lupa aku. Coba tanya ke bawahan ku saja ya,” tutupnya.

Seperti diketahui, ada perbedaan peruntukan lahan di Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Martoba antara BPN Siantar dengan Dinas PUPR Pemko Siantar.

Jika di BPN Siantar, lahan salah seorang pengembang tersebut dinyatakan di pertanian holtikultura. Sementara di surat Dinas PUPR Siantar per bulan Mei 2019, lahan di Kelurahan Kebun Sayur itu dinyatakan kawasan pemukiman. (Elisbet)