Kijo Sinaga Terpilih Aklamasi Ketua PPTSB Taput

Foto bersama usai pelaksanaan muscab PPTSB Taput periode 2020-2024.

Taput, Lintangnews.com | Pelaksanaan musyawarah cabang (muscab) Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) periode 2020-2024 menghasilkan Ketua terpilih, Kijo Sinaga secara aklamasi.

Muscab PPTSB yang bertujuan untuk memilih dan menetapkan pengurus baru itu dilaksanakan di Gedung Sopo Partungkoan, Tarutung, Rabu (29/10/2020).

Sekretaris Panitia Pelaksana, Redianto Sinaga menjelaskan, dalam muscab yang diikuti 34 Sektor, seluruh peserta mempercayakan secara langsung kepemimpinan PPTSB Taput kepada Kijo Sinaga untuk 4 tahun kedepan.

Ada pun pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan agenda khusus pemilihan Ketua Cabang itu mematuhi protokol kesehatan dan diawasi Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Taput.

Dalam sambutannya, Kijo Sinaga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan padanya memimpin PPTSB Taput.

Kijo Sinaga terpilih Ketua PPTSB Taput periode 2020-2024

“Saya orang yang lemah, kecil dan serba kekurangan. Saya ini bukan manusia super, maka perlu masih belajar dan bimbingan dari para tokoh Sinaga di Taput,” ungkapnya.

Kijo menuturkan, sebenarnya potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki marga Sinaga di Taput ini sangat baik dan memiliki ratio tinggi. Apabila potensi yang dimiliki digali dan dikembangkan dengan baik akan menjadi peluang untuk mensejahterakan keturunan PPTSB.

“Saya melihat dan memantau ketika kami bersosialisasi dan berkomunikasi dengan keturunan para marga Sinaga dan Boru di sektor-sektor, ekspektasi untuk memajukan organisasi ini sangat tinggi. Ini menjadi tantangan yang membutuhkan kerja keras pengurus baru nantinya, serta kolaborasi dan sinergitas dengan semua pihak,” ucapnya.

Lanjutnya, menjadi ujung tombak kebesaran PPTSB kedepannya agar perkumpulan Sinaga di berbagai sektor-sektor selalu menjaga eksistensi program yang diterapkan sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang telah ditentukan. Kijo menuturkan, sektor-sektor harus ditumbuhkan kembali.

Pelaksanaan muscab dibuka Sekretaris Umum Pusat PPTSB Sedunia, Eduard Sinaga dan ditutup Dewan Pengawas PPTSB, Jendri Sinaga dan Penasehat, Abad Sinaga. (Pembela)