Klinik Hasanah Husada dan Puskesmas Pantai Labu Gelar Lomba Senam Sehat  

Foto bersama dengan para juara senam sehat.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dalam rangka menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat di tengah pandemi Covid-19, Klinik Hasanah Husada dan Puskesmas Rawat Inap Pantai Labu mengelar lomba senam sehat, Selasa (9/2/2021).

Lomba senam sehat dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) itu berlangsung di Agro Wisata Paloh Naga Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu diikuti 13 Desa yang terdiri masing-masing 5 orang kader kesehatan.

Direktur Klinik Hasanah Husada, Harianti Sinaga menerangkan, perlombaan senam sehat ini merupakan yang pertama mereka lakukan di tahun 2021. Menurutnya, senam sehat ini bertujuan mengajak para kader kesehatan di setiap Desa untuk tetap menjaga kesehatan tubuhnya di tengah pandemi Covid-19.

“Selain itu, diharapkan para kader ini bisa menerapkan atau menjadi pembimbing senam di Desa masing-masing agar warga juga bisa sehat melalui senam,” ujarnya.

Dalam perlombaan itu diberikan hadiah plus trophy kepada pemenang pertama  hingga harapan tiga. Hadiah ini merupakan ‘rangsangan’ agar para kader kesehatan tetap semangat menjaga kesehatan bagi dirinya serta dapat mengimplementasikan di Desa masing-masing.

Kepala Puskesmas (Kapus) Rawat Inap Pantai Labu, Dewi Rosita menuturkan, mendukung adanya kegiatan kader senam kebugaran itu, dimana nantinya kader kesehatan dapat dilatih untuk mendukung kegiatan-kegiatan di Desa dan Puskesmas, khususnya Pos Binaan Terpadu (Posbindu) dan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis).

“Terima kasih juga saya ucapkan pada Klinik Hasanah Husada dan Pertamina yang ikut peduli dengan kesehatan warga Pantai Labu, khususnya kader  kesehatan,” ucapnya.

Senam sehat itu juga dihadiri para Kepala Desa (Kades) dan Ketua TP-PKK Desa se Kecamatan Pantai Labu. (Idris)