Klinik Jemadi Sambut Baik Soal Harga Tes PCR Turun Jadi Rp 300 Ribu

Klinik Jemadi Medan. [Ist]

Medan, Lintangnews.com | Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar harga tes PCR diturunkan menjadi Rp 300 ribu. Selain itu, masa berlaku hasil tes PCR menjadi 3×24 jam.

Hal tersebut disambut baik oleh Klinik Jemadi di Jalan Jemadi No 8, Kelurahan Pulo Brayan II, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

“Klinik Jemadi menyambut baik rencana pemerintah menurunkan harga PCR menjadi Rp 300 ribu. Kita akan menjalankan perintah Presiden Jokowi,” kata pengelola Klinik Jemadi, Deny Amrizal, Rabu (27/10/2021).

Deny mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu arahan pemerintah untuk penetapan harga tes PCR Rp 300 ribu.

“Tujuan penurunan harga ini agar masyarakat bisa lebih terbantu (keringanan harga) dan juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Regulasinya seperti apa, kami siap mematuhi,” ucapnya.

Deny menjelaskan, saat ini harga tes PCR di Klinik Jemadi masih Rp 475 ribu. “PCR masih sama Rp 475 ribu, hasilnya keluar dalam waktu lima jam,” katanya.

Cepatnya hasil PCR di Klinik Jemadi, kata Deny, memudahkan masyarakat yang hendak pergi ke luar kota maupun luar provinsi di Sumut, untuk keperluan ke rumah sakit, dan lainnya.

Deny mengatakan, Klinik Jemadi juga mengutamakan kualitas pelayanan dan akurasi. Klinik Jemadi juga terdaftar di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai laboratorium pemeriksaan Covid-19 di Indonesia.

“Kita memakai mesin Biorad untuk mendeteksi virus Covid-19. Mesin ini juga dipakai di Wisma Atlet Jakarta, jadi hasilnya akurat,” ungkapnya.

Deny mengungkapkan, Klinik Jemadi buka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Sementara saat libur nasional tutup.

“Untuk pengambilan test swab PCR dari Senin hingga Sabtu, yaitu pukul 10.00 WIB, pukul 16.00 WIB dan pukul 22.00 WIB. Sedangkan hari Minggu pukul 11.00 WIB dan 22.00 WIB. Datang 30 menit sebelum running pengambilan sampel,” tukasnya. (Rel)