KNPI Siantar dan Elemen Pemuda Bantu Korban Kebakaran Jalan Mangga

Ketua KNPI Siantar, Ilal Mahdi Nasution bersama elemen pemuda menyerahkan bantuan pada korban kebakaran.
Siantar, Lintangnews.com | DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar bersama elemen pemuda yakni, IMM, PMKRI, GMKI, BKPRMI, Hipma Nias, GPA, SAPMA PP dan Publik Kopi berikan bantuan korban kebakaran di Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kecamatan Siantar Marimbun, Sabtu (13/7/2019).
Ketua KNPI Siantar, Ilal Mahdi Nasution menjelaskan, pihaknya menginisiasi penggalangan bantuan bersama lintas organisasi mahasiswa dan pemuda untuk menyatukan kepedulian pemuda terhadap musibah kebakaran.
“Kami KNPI Siantar bersama rekan-rekan organisasi menyatukan semangat untuk membantu  saudara-saudara kita yang mengalami musibah kebakaran. Sebelumnya, kita terlebih dahulu cek lokasi kebakaran, untuk melihat kondisi keluarga korban dan kebutuhan yang mereka perlukan,” papar Ilal.
Pantauan media di lokasi, donasi KNPI bersama elemen pemuda ini yaitu, beras 25 karung, Aqua 15 kardus, pakaian 15 karung dan uang tunai Rp 6 juta.
“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk keluarga korban melanjutkan kehidupan sehari-hari. Kita berharap bapak-ibu tetap semangat untuk bangkit dan melanjutkan aktifitas seperti biasanya” tutur Ilal.
Dirinya juga menyoroti Pemko Siantar untuk lebih serius dalam melakukan penanganan bencana, khususnya Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) agar memberikan solusi yang lebih efektif, terutama tentang tempat tinggal keluarga korban.
Sementara itu, Koordinator Posko Bencana, Tri Astuti mengapresiasi KNPI Siantar dan elemen pemuda yang turut memberikan bantuan bagi keluarga yang terkena musibah.
“Kami mengapresiasi KNPI dan semua elemen Pemuda di Siantar, yang turut peduli terhadap sesama yang terkena musibah. Bantuan ini kita terima dan semoga elemen pemuda semakin jaya” ungkap Tri Astuti.
Setelah penyerahan bantuan, KNPI bersama elemen pemuda melakukan foto bersama dan menyalami warga yang terkena musibah. (Elisbet)