400 Jamaah Calon Haji dari Asahan Diberangkatkan Bupati, Ada yang Dipapah

Salah seorang calon jamaah haji asal Kabupaten Asahan saat dipapah.

Asahan, Lintangnews.com | Pemberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Asahan dengan jumlah 400 orang mengunakan 10 uni bus dilepas langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya dari gedung Tahfidz Masjid Achamad Bakrie, Kisaran, Jumat (13/7/2019).

Dalam pidatonya, Surya berpesan agar para calon jamaah haji dapat meluruskan niat dalam melaksanakan haji dan karena Allah.

Plt Bupati, Surya saat memberangkatkan calon haji.

“Laksanakan dengan khusuk, pelihara kesehatan dan fisik dan jaga keamanan diri, namun tidak lupa menjaga sikap dan prilaku karena seluruh warga negara menjadi satu menjalankan ibadah haji itu,” ujar Plt Surya, sembari meminta mendoakan almarhum Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang di Tanah Suci Mekkah.

Tidak lupa, Surya juga meminta agar kepada petugas kesehatan selalu siap di tempat, sehingga jamaah tidak kesulitan bila berhubungan dengan medis. Dirinya juga mengingatkan kepada ketua petugas haji dapat mengingatkan anggotanya dan jamaah tetap terjaga.

Diketahui jamaah calon haji laki-laki sebanyak 167 laki-laki dan 233 perempuan dengan total 400 orang akan berangkat dengan 2 kloter. Yakni, kloter 3 gelombang I sebanyak 387 orang jamaah akan tibah di Madina pada 15 Juli 2019. Selanjutnya kloter 4 gelombang I sebanyak 14 orang tiba di Madina pada 16 Juli.

Calon Haji Dipapah

Pantauan  Lintangnews.com, tidak  sedikit jamaah calon haji yang berangkat dari Asahan harus dipapah menuju bus. Sedangkan untuk jamaah haji termuda berasal dari Kecamatan  Rahuning bernama Muhammad Diffa Akmal Kemaldin berusia 19 tahun. (Heru)