KNPI Pantai Labu Gelar Aksi Peduli dan Berbagi

Pemberian paket sembako pada warga Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Di masa pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, berbagai upaya sosial dilakukan sejumlah kalangan untuk membantu masyarakat yang terdampak, sekaligus melakukan himbauan pentingnya menjaga kesehatan.

Seperti yang dilakukan Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (27/8/2021) kemarin.

Komite nasional yang berbaju biru ini tunjukan kepedulian dan berbagi pada masyarakat Pantai Labu.

Kepedulian KNPI yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Ketua, Robby Herpani juga mendapat dukungan dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), serta para Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Aksi sosial dilakukan di Desa Paluh Sibaji dan Desa Pantai Labu Pekan Kota. Sebanyak 10 paket sembako dibagikan kepada warga, 1.000 helai masker pada penguna jalan dan 200 botol handsanitizer.

Robby didampingi Babinsa di Perumahan Nelayan Paluh Sibaji menuturkan, kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian KNPI Pantai Labu, Ormas, OKP dan OKI terhadap warga yang terdampak wabah Virus Corona.

“Diketahui saat ini dalam pelaksanaan PPKM daerah kita masuk zona level 3. Kita mempunyai tanggung jawab besar untuk melindungi masyarakat dari wabah Covid-19. Sekaligus melakukan himbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” katanya.

Selain itu, dampak dari PPKM level 3 tentunya berpengaruh dengan perekonomian warga, sehingga diimbangi dengan sedikit membagikan beberapa paket sembako.

“Intinya kegiatan itu tujuannya untuk menghimbau pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi dan sedikit memberi untuk meringankan beban masyarakat,” paparnya.

Ikut pada kegiatan itu, Wibi Pangestu Sembiring dari Gerdapi, Aci (PKN), Afrizal (BKPRMI), Kukun Kurniawan (Kaumi), Muhammad Reva (Ranting PKN Paluh Sibaji) dan Kepala Dusun (Kadus) IV. Kegiatan itu juga didukung Kedai Kopi Kota (K3) dan Waroenk M7. (Idris)