KNPI Siantar Minta Masyarakat Tolak Golput dan Money Politik

Ketua KNPI Siantar, Henry Hutapea.

Siantar, Lintangnews.com | Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, yang tidak sampai sebulan lagi, masyarakat Indonesia akan memilih anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan Presiden.

Diharapkan Pemilu serentak ini, masyarakat khususnya di Siantar dapat berpartisipasi aktif untuk mensukseskan Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar, Henry Hutapea saat diminta pendapatnya di sela-sela menghadiri pelantikan DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Auditorium USI, Sabtu (16/3/2019) kemarin.

Menurut Henry, Pemilu 2019 merupakan sebuah pesta demokrasi untuk rakyat dalam memilih pemimpin dan wakilnya 5 tahun kedepan.

“Untuk itu masyarakat jangan apatis atau enggan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), karena 1 suara sangat menentukan Siantar ataupun Indonesia kedepannya,” tutur pria bertubuh tinggi ini.

Sambungnya, dalam Pemilu 2019 ini masyarakat Siantar harus berani melawan money politik untuk kehidupan demokrasi yang lebih baik kedepannya. “Mari tolak money politik, jangan gadaikan suara hanya demi kepentingan sesaat,” ucap Hendri.

Dalam kesempatan itu, Henry memberikan dukungan penuh kepada penyelenggaran Pemilu 2019 baik itu KPUD dan  Bawaslu Siantar.

“KNPI Siantar mendukung penuh kinerja KPUD dan Bawaslu. Kita siap memberikan sumbangsih pemikiran demi kelancaran Pemilu 2019,” terangnya.

Diakhir wawancara, Henry menyerukan kepada masyarakat Siantar untuk tetap menjaga kenyamanan dan ketentraman sehingga Siantar sebagai kota toleransi tetap terjaga.

“Pilihan boleh beda, tapi persatuan kesatuan tetap dijaga. Jangan robek merah putihku,” tutup Henry. (elisbet)