Kodim 0208/Asahan Gelar Peningkatan Katpuan Apkowil Tersebar Tahun 2018

Foto bersama usai acara peningkatan 'Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2018,.

Asahan, Lintangnews.com | Dalam menyiapkan kemampuan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh dan profesionlaitas TNI, Satuan Kodim 0208/Asahan menyelenggarakan acara peningkatan ‘Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2018,.

Kegiatan yang diselenggarakan di aula Makodim 0208/Asahan ini dibuka langsung Dandim 0208/Asahan Letkol Arm Suhono, kemarin.

Pada acara pembukaan itu tampak hadir seluruh Danramil jajaran Kodim 0208/Asahan, Kepala BNNK Asahan dan para peserta dari perwakilan Babinsa Kodim 0208/Asahan sebanyak 50 orang.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 5, 7 dan 10 September 2018 ini mengusung tema ‘Melalui Kegiatan Peningkatan Apkowil Kita Mantapkan Profesionalisme Apkowil Dalam Melaksanakan Pembinaan Teritorial di Wilayah’.

Dalam sambutannya Letkol Arm Suhono mengatakan, ini merupakan kegiatan lanjutan dari penyelenggaraan kegiatan Apkowil yang diselenggarakan Sterad pada beberapa waktu lalu di Pusdikter. Kegiatan itu ikuti perwakilan seluruh Pasiter dan perwakilan Babinsa se Angkatan Darat.

Karena begitu pentingnya kegiatan ini dilakukan, pihaknya berharap kepada seluruh peserta agar dapat menggunakan kesempatan itu untuk lebih memperdalam pengetahuan tentang Binter.

Sehingga diharapkan pada akhirnya diperoleh satu kesamaan dalam pemahamam, baik pemahaman tentang 5 kemampuan teritorial, kemampuan intelijen teritorial, maupun juga tentang perkembangan lainnya dalam menunjang keberhasilan setiap tugas terkait tugas pokok dan fungsi yang ditujukan kepada seluruh anggota Koramil jajaran Kodim 0208/Asahan.

“Ini untuk meningkatkan kemampuan sebagai aparat komando kewilayahan dalam aplikasi kegiatan Program di lapangan, sehingga dapat membentuk ruang alat juang, kondisi juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, guna terwujudnya tugas pokok TNI AD,” sebut Dandim.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan Binter.

“Diharapkan, peserta agar dalam menerima materi di simak dan diperhatikan betul-betul supaya dapat melaksanakan aplikasi di lapangan. Kuasai seluruh materi yang diberikan, sehingga kegiatan program ini benar-benar bemakna, untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Babinsa,” ungkap Dandim. (handoko)