Koin NU Deli Serdang Bagi-Bagi Sembako      

Kegiatan pembagian sembako yang dilakukan Koin NU Kabupaten Deli Serdang.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Nahdlatul Ulama (NU) membagikan paket sembako pada masyarakat tidak mampu, dalam rangka membantu meringankan beban hidup terdampak wabah Virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan yang diprakarsai Pengelola Kotak Infaq (Koin) NU Kabupaten Deli Serdang itu dilaksanakan serentak, Selasa (31/3/2020) kemarin di beberapa Kecamatan. Di antaranya, Kecamatan Lubuk Pakam, Batang Kuis, Sunggal, Tanjung Morawa, Galang dan Beringin.

“Untuk Gelombang kedua minggu depan akan dilanjutkan ke Kecamatan-Kecamatan yang belum terjangkau,” kata Anita Irma Tambunan selaku inisiator kegiatan sosial itu.

Ketua Pengelola Koin NU Deli Serdang, Faisal Ananda menuturkan, kegiatan ini adalah hasil pengumpulan Koin NU yang selama 3 bulan ini berjalan di kalangan para Nahdliyyin Deli Serdang.

“Koin NU adalah usaha donasi dari umat dikumpulkan setiap bulan ke kantor Koin NU Deli Serdang. Kini Koin NU sudah memiliki rekening atas nama sendiri di Bank Mandiri Syariah dengan a/c 9999181888,” paparnya.

Menurutnya, kegiatan ini akan terus berlanjut seiring dengan masih merebaknya dampak Covid 19 dan ditargetkan sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Pihaknya berharap, para nahdliyin bisa lebih aktif lagi untuk mengisi kotak-kotak infaq yang sudah tersebar di rumah para nahdliyyin atau menyalurkan bantuannya langsung ke Koin NU Deli Serdang dan melalui nomor rekening.

Kiyai Muhtarom selaku Wakil Ketua I Pengelola Koin NU Deli Serdang dan Penasehat Kesatuan Alumni Pondok Pesantren Langitan Widang Tuban Jawa Timur (Kesan Sumut) juga menghimbau kepada para nahdliyyin lebih aktif ikut dalam gerakan Koin NU.

“Koin NU adalah program yang bagus untuk menopang kemandirian NU sudah berumur 94 tahun. Kalau dihitung masehi hijjriyah sudah 97 tahun dan ini berarti sudah hampir satu abad, maka NU harus bisa berdiri di atas kakinya sendiri,” pungkasnya.

Ketua Pengurus Cabang NU Deli Serdang, Syawal Harahap melalui Sekretaris Mukti Ali Harahap mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai Koin NU Deli Serdang.

“Karena dengan adanya himbauan untuk tetap di rumah, tentunya masyarakat yang kerja harian akan terdampak secara langsung. Kita apresiasi kegiatan ini, karena membantu masyarakat terkait dampak Virus Corona,” papar Mukti. (Idris)