Komersilkan Lahan Kosong, Manager KEK Sei Mangkei ‘Tantang’ Wartawan RDP Bersama Komisi I

Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Histoni Sijabat didampingi Wakil Ketua, Agus Irawan Sinaga.

Simalungun, Lintangnews.com | Manager Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei di Kecamatan Bosar Maligas, David Tobing ‘tantang’ wartawan untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi I DPRD Simalungun.

Ini terkait dikomersilkannya lahan kosong milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu di daerah KEK Sei Mangkei.

Adanya ‘tantangan’ dari petinggi KEK Sei Mangke itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Histoni Sijabat didampingi Wakil Ketua, Agus Irawan Sinaga, Senin (1/11/2021).

“Maka kami dari Komisi I turun kunjungan untuk mengetahui kebenaran hasil yang didapat berita dari media online lintangnews.com. Pada saat itu yang menyambut kami adalah personil atau bagian dari managemen PT Kinra,” imbuh Histoni, seraya menjelaskan siapa-siapa saja dari Komisi I yang turut serta dalam kunjungan itu.

Dikatakan Histoni, tujuan Komisi I turun guna meminta pihak KEK Sei Mangkei menggelar RDP tentang kebenaran Manager, David Tobing menyewakan lahan kosong diareal Hak Guna Usaha (HGU) sebagai pertanian ubi kayu.

“Jadi sehubungan dengan itu, saya selaku Ketua Komisi I memimpin RDP. Ada permohonan dari pak David Tobing selaku Manager KEK Sei Mangkei bermohon kepada Komisi I untuk menskors RDP, dengan catatan beliau meminta agar dihadirkan oknum-oknum yang menyewa lahan itu dan wartawan lintangnews.com,” tukasnya.

Lanjutnya, agar tidak terjadi debat kusir di antara Komisi I dengan pihak Managemen KEK Sei Mangkei baik itu dari PT Kinra, maka dirinya mengambil kebijaksanaan RDP diskors.

Dijelaskan Histoni juga jika David Tobing pada saat itu mengungkapkan, jika dirinya sebagai Ketua Komisi I mempunyai hak menskors RDP itu. “Namun dia (David Tobing) ingin sebenarnya kebenaran semua cerita yang sudah masuk diberitakan wartawan agar dihadirkan dalam RDP,” lanjut Histoni.

Baca : http://https://lintangnews.com/disebut-komersilkan-lahan-kosong-manajer-kek-sei-mangkei-bungkam-dikonfirmasi-wartawan/

Histoni menegaskan, tujuan dari David Tobing menantang Komisi I menghadirkan wartawan dalam RDP untuk melakukan klarifikasi kebenaran semua pemberitaan lintangnews.com. “Itu lah permohonan beliau (David Tobing),” tukas Histoni. (Zai)