Universitas Dharmawangsa Serahkan Alat Permainan Tradisional ke Pasar Kamu Kawan Lama  

Penyerahan alat permainan tradisional ke pengelola Pasar Kamu Kawan Lama.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Universitas Dharmawangsa Medan dalam pengabdian kepada masyarakat menyerahkan beberapa peralatan permainan anak tradisional pada Pengelola Pasar Kamu (Pekan Sarapan Karya Anak Muda) Kawan Lama Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (30/10/2021).

Penyerahan langsung diberikan Rektor Universitas Dharmawangsa, Zamaksyari dan diterima pengelola Pasar Kamu, Dedi Sopian didampingi Salihin.

Selain alat permainan tradisional seperti congkak dan enggrang, pihak Universitas Dharmawangsa juga memberikan wahana permainan seperti halang rintang, titian kayu dll.

Zamaksyari mengatakan, sebelumnya tim pengabdian masyarakat Universitas Dharmawangsa sudah melakukan pemantauan di Pasar Kamu. Pihaknya melihat pengelola Pasar Kamu beserta masyarakat setempat berkomitmen memajukan pekan kuliner itu lewat masakan tradisional tanpa mengunakan bahan pengawet.

“Selain itu, kami juga melihat di tempat ini ada edukasi literasi yang dikembangkan. Ini lah yang coba kami tangkap sekaligus memberikan apresiasi kepada pengelola dan segenap anggota Pasar Kamu,” katanya.

Lanjutnya, melalui pengabdian masyarakat, Universitas Dharmawangsa coba turun membantu memberikan alat permainan tradisional pada pengelola. Semoga dengan tambahan alat permainan ini, selain bisa menikmati pekan sarapan dengan menu tradisional, pengunjung juga membawa anak-anak bisa juga memanfaatkan sarana permainan disini.

Sementara Dedi Sopian mengucapkan terima kasih atas bantuan alat permainan tradisional yang telah diberikan Universitas Dharmawangsa kepada pihaknya.

Menurutnya, pemberian ini menambah sarana prasarana di Pasar Kamu yang bertujuan untuk memanjakan pengunjung yang hadir lewat sarapan pagi dan tempat bermain anak-anak.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini Universitas Dharmawangsa lebih eksis kedepannya dan Pasar Kamu lebih ramai dikunjungi,” papar Dedi.

Hadir dalam penyerahan itu, Wakil Rektor I, Rahmad Hidayat,Wakil Rektor II, Muhammad Amri Nasution, Ketua Pengabdian Masyarakat, Emmi Syafitri, serta  para Dosen Universitas Dharmawangsa. (Idris)